oleh

Sambut Perayaan Natal, Alumni Diktuba Polri Angkatan 2006 Salurkan Bantuan  

-TNI-POLRI-1.130 views
kompak, alumni Diktukba Polri angkatan 2006 usai menyerahkan bantuan, Senin kemarin

JAILOLO – Alumni Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri angkatan 2006 gelombang satu,  kembali menyalurkan bantuan bagi Janda dan Lansia di Kecamatan Sahu dan Sahu Timur.

Bantuan untuk para Janda dan Lansia itu, dalam rangka anjangsana menyambut Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari, sehingga bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti Janda dan Lansia.

Bantuan berupa bahan makanan seperti beras dan Bahan Pokok (Bapok) lainnya itu, diberikan kepada Biro Katty (73) Desa Loce Kecamatan Sahu Timur, Naomi Molle (70) Desa Gamsungi Kecamatan Sahu Timur, Pina Lenge  (77)  Desa Gamsungi Kecamatan Sahu Timur dan Djela Papu (80) Desa Gamsungi Kecamatan Sahu Timur.

“Bantuan yang kita berikan, kiranya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkap Kasat Reskrim AKP. Riyanto SIK selaku pembina angkatan yang didampingi Ketua Angkatan Brikpol Musfayrdyansah, SH, usai menyerahkan bantuan di Desa Loce dan Gamsungi, Senin (24/12/18) kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan anjangsana yang dilakukan Diktuba angkatan 2006 gelombang satu, rutin dilakukan setiap tahunnya. Bahkan kegiatan tersebut dilakukan dua kali dalam satu tahun, yakni bulan ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri dan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Riyanto mengaku, sebelum bantuan diserahkan, terlebih dulu dilakukan verifikasi data yang diperoleh dari Bhabimkamtibmas di Desa masing-masing, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Untuk pendanaan pemberian bantuan diambil dari uang kas alumni Diktukba angkatan 2006, sehingga bantuan diserahkan dengan cara mendatangi langsung rumah penerima bantuan yang didampingi oleh Kades. Pemberian bantuan dengan cara mendatangi langsung rumah penerima bantuan dengan harapan agar, terciptanya hubungan yang baik antara warga dengan alumni Diktukba khususnya dan Polres pada umumnya, sehingga terciptanya Polri yang profesional, moderen, terpercaya dan kegiatan tersebut disambut baik oleh pemdes dan warga,”pungkasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *