oleh

Sebanyak 67 Orang, Ikut STQ Tingkat Kabupaten di Loloda

-Daerah-668 views
Sekkab saat membuka STQ di Loloda, Rabu malam lalu

JAILOLO – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXV tingkat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi dibuka oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Halbar Drs. Syahril Abduradjak, MSi.

Pelaksanaan STQ Ke XXV tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Kecamatan Loloda, pada Rabu (6/3/19) malam lalu itu, tidak menyurutkan semangat kontingen dari 8 Kecamatan untuk hadir mensukseskan pelaksanaan STQ. Pembukaan STQ sendiri diawali dengan  Pawai Ta’aruf yang diikuti 67 peserta dari 8 Kecamatan, Siswa/siswi SMA dan SMP se Kecamatan Loloda.

Kegiatan STQ yang dipusatkan di Desa Soasio itu, dari 67 peserta yang hadir terdiri dari Tilawatil anak 16 orang dan Tilawatil dewasa 16. Selain itu, Tafis satu jus Tilawah 16 orang, Tafis 5 juz Tulawah 11 orang, tafis10 juz Tilawah 4 orang, tafis 20 juz tilawah 2 orang dan tafiz 30 juz Tilawah 2 orang peserta dan untuk yang dewan Hakim sebanyak 9 orang.

Sekkab Halbar Syahril Abduradjak yang mewakili Bupati Danny Missy menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar mengapresiasi Pemerintah Kecamatan dan lebih khusus masyarakat Loloda yang telah berpartisipasi dan telah berupaya keras, sehingga pelaksanaan STQ di Kecamatan Loloda bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Semangat masyarakat Loloda dalam mensukseskan kegiatan STQ, memiliki ketertarikan sendiri, sehingga kegiatan Pemkab seperti pameran pembangunan pada tahun depan akan di gelar di Loloda,”kata Sekkab dihadapan ratusan warga yang hadir menyaksikan acara pembukaan STQ, Rabu malam.

Menurut orang nomor tiga dilingkup Pemkab Halbar itu, pelaksanaan kegiatan Pemkab di Kecamatan Loloda, dimaksudkan agar Loloda tidak lagi dipandang sebelah mata sebagai daerah yang terpencil, namun lewat kegiatan kegiatan Pemkab di Loloda maka membuka ruang bagi bagi masyarakat dari luar Loloda bisa mengenal Loloda lebih dekat.

Baca Juga:  JCH Halbar Dapat Uang Saku Dari Bupati Danny

“Potensi wisata di Loloda sangat menjanjikan, sehingga tidak menutup kemungkinan kedepan Loloda bisa jadi tempat kunjungan wisatawan terbesar di Halbar,”ungkapnya.

Untuk memperlancar akses dari dan menuju Loloda, kata Sekkab, saat ini Pemkab melalui kebijakan Bupati Danny Missy telah membuka badan jalan dari Kecamatan Ibu menuju Loloda, dan tahun ini jalan dari Kecamatan Ibu menuju Loloda sudah di Hotmix, sehingga wisatawan atau pelaku usaha tidak lagi kesulitan menuju Loloda.

“Tahun ini jalan Goin-Kedi sudah Hotmix, sehingga masyarakat yang mau ke Loloda sudah bisa menempuh jalur darat,”cetusnya.

Mantan Kadis Keuangan Pemkab Halbar itu menyatakan, di Loloda ada tiga sektor unggulan yang dapat menopang perekonomian masyarakat dan menjadi kiriman bagi para pengusaha yakni, sektor Pariwisata, Pertanian dan Perikanan.

“Olehnya itu, saya berharap  kepada pelaku pelaku usaha yang ada di kecamatan Loloda, terus meningkatkan usahanya, terutama jasa penginapan, sehingga wisatawan baik manca negara ataupun wisatawan lokal tidak kesulitan mencari tempat istrahat,”ujarnya.

Pembukaan STQ Rabu malam lalu, dihari Sekkab Syahril Abdurajak, Kepala Kemenag Halbar H. Idris, Staf Ahli dan Assisten, Pimpinan SKPD, Muspika Kecamatan Loloda, Pengurus LPTQ Halbar,  Tokoh Agama, serta seluruh warga di Kecamatan Loloda.

(HB/PN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *