oleh

Selama 15 Hari, Polda Malut Gelar Operasi Bina Kusuma II

-Hukrim-207 views
Pelaksanaan Konferensi Pers (Bid Humas Polda Malut)

TERNATE – Selama 15 hari kedepan, jajaran Polda Maluku Utara akan menggelar Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 yang mulai dari tanggal 4 Oktober hingga 18 Oktober 2018. Operasi ini digelar dalam rangka pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas dalam bentuk potensi gangguan Kelompok anti sosial, guna memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Provinsi Maluku Utara melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap preman dan premanisme, mengantisipasi terjadinya penyakit masyarakat di tempat hiburan malam, pasar serta tempat keramaian lainnya.

Demikian disampaikan Kaur Penum Bid Humas Polda Malut AKP Hefrizon, SIK,MM saat memimpin pelaksanaan Konferensi Pers di Ruangan Bid Humas Polda Maluku Utara. Selasa (2/10/18).

Menurut AKP Hefrizon, dalam operasi ini, selain memelihara situasi kamtibmas juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam peningkatan citra Polri di mata masyarakat.

“Kegiatan Operasi Bina Kusuma II dilaksanakan selama 15 hari untuk tercipnya situasi Kamtibmas yang Aman, tertib dan kondusif guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah timbulnya penyakit masyarakat, memotivasi masyarakat agar mendukung tugas-tugas kepolisian dan menghindari terjadinya perbuatan kontra produktif,” ujar Hefrizon

Disentil terkait upaya-upaya yang akan dilakukan dalam rangka kegiatan Operasi Bina Kusuma II Kieraha nanti, menurut Dia kegiatan yang akan dilakukan adalah tatap muka dan silaturahmi kamtibmas, diskusi, ceramah malalui kegiatan Da’i Kamtibmas, menjadi khatib sholat jumat dan upaya-upaya penerangan kepada masyarakat di pasar ataupun pemukiman.

“Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 ini mengedepankan anggota Polisi yang berseragam melalui kegiatan pembinaan dan mengutamakan kegiatan sambang door to door dalam penyuluhan kepada masyarakat yang berkaitan dengan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat,” jelas Dia

Secara khusus target dari pelaksanaan Operasi ini adalah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polda Maluku Utara menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019,” pungkasnya

Sekedar diketahui sebagai penanggung jawab kebijakan operasi adalah Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, sedangkan sebagai Kepala Operasi adalah Dir Binmas polda Maluku Utara Kombes Pol. M. Nasihin dan personil yang dilibatkan dalam operasi Kepolisian kali ini berjumlah 26 orang yang pelaksanaannya langsung dipimpin oleh Dir Binmas Polda Malut. (Qal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *