oleh

Sumbang Enam Kursi, Golkar Kuasai DPRD

-Politik-1.516 views

12 Incumbent Tersingkir Dari DPRD

Hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten Halteng pada dapil I dan II Caleg DPRD Halteng perode 2019 -2024

WEDA – Partai Golongan Karya (Golkar) Halmahera Tengah (Halteng) untuk lima tahun kedepan menguasai DPRD Halteng.

Hal itu berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Halteng yang berakhir, Sabtu (4/5/19). Dari hasil pleno KPU Sabtu kemarin, KPU menetapkan Partai Golkar sebagai peraih suara terbanyak yakni 8.461 Suara dengan komposisi 6 kursi yang diduduki oleh Zakir Ahmad, Faris Andullah, Kaderun Abd Karim, Aswar Salim, Hairudin Amir dan Jarkasi Zainuddin.

Setelah Golkar, disusul PDI-P sebagai pemenang kedua dengan peraih suara 6.613, dengan komposisi 5 kursi yang diduduki H. Muttiara T. Yasin, Asrul Alting, Jonatan Patapata, Nuryadi Ahmad dan Kabir Hi Kahar.

“Rapat pleno sudah selesai dan Golkar sebagai Parpol peraih kursi terbanyak,”ungkap Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim ketika ditemui di ruang aula DPRD Halteng Sabtu kemarin.

Ia menambahkan, sementara Nasdem meraih suara 3.952 suara dengan komposisi 3 kursi yang diisi oleh Arifin Samad, Munadi Kilkoda dan Hayun Maneke, PBB 2.265 suara komposisi 2 kursi diisi oleh Sudirman Samadan dan Usman A. Tigedo, Gerindra 2.220 suara komposisi 2 kursi diisi oleh H. Yunus Saliden dan Ahlan Djumadi, Hanura 1.714 suara dengan komposisi 2 kursi diisi Julkifli Alting dan Amir Ode Madi.

“Nasdem sebagai parpol pemenang ke tiga dengan komposisi tiga kursi,”katanya.

Abubakar menjelaskan, dari komposisi 20 kursi di DPRD, sebanyak 12 kursi merupakan wajah baru, sementara 8 kursi merupakan wajah lama. Itu artinya, Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini sebanyak 12 Incumbent tumbang dan diisi oleh Politisi baru.

“DPRD periode 2019-2024 diisi oleh wajah baru sebanyak 12 kursi,”pungkasnya.

(iLx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *