oleh

Susun Program 2020, Camat Jalsel Gelar Musrembang

-Daerah-893 views

JAILOLO –  Dalam rangka menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah (Pemda) tahun 2019, Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), Rabu (27/2/19) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

Musrembang yang digelar di ruang aula kantor Kecamatan itu, dihadiri Camat Jailolo Selatan Demianus Sidete, Kepala Badan Pengembangan Perencanaan dan Penelitian Daerah (BP3D) Soni Balatjai, Kepal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Asnath Sowo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Yusuf, Kadis Perhubungan Agus Purwoko, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Agustinus Mahole dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Disperkim) Yafet Tjanu.

Camat Jailolo Selatan (Jalsel) Demianus Sidete saat menyampaikan Sambutan Bupati Danny Missy menyatakan, penyusunan program pembangunan harus dilihat dari skala prioritas, sehingga program yang akan dikerjakan sudah pasti termuan dalam perencanaan.

”Jadi kegiatan yang urgen harus diprioritaskan, sehingga penyusunan program harus melihat skala prioritas apa yang dibutuhkan di Desa, Kecamatan dan daerah, agar program kerja bisa singkron antara Desa, Kecamatan dan daerah,”ungkapnya.

Ada tiga skala prioritas yang saat ini dicanangkan oleh Bupati Danny Missy, yakni Perikanan, Pertanian dan Pariwisata, namun dari tiga sektor prioritas itu, pembangunan infrastruktur juga menjadi skala prioritas, sehingga perencanaan harus disusun dengan baik.

”Infrastruktur jalan dan jembatan juga menjadi skala prioritas pak Bupati, sehingga perencaan harus diususun dengan baik,”jelasnya.

Usai pembukaan Musrembang, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi bersama para Kades Se-kecamatan Jalsel dan BPD, yang di pimpin langsung kepala BP3D Soni Balatjai.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *