oleh

Terlibat Korupsi, Kepala SDN Banyuanyar 4 Dijebloskan Ke Penjara

-Hukrim-1.250 views
Tersangka EP (rompi merah) tertunduk malu saat digiring petugas Kejari Sampang.

SAMPANG – Kepala sekolah SDN Banyuanyar 4 – 5, Edi Purnawan (EP) harus merasakan pengapnya hidup di balik jeruji besi. EP ditahan setelah terbukti ikut terlibat dalam melakukan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada penarikan fee proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Banyuanyar 2, Kecamatan Sampang, Jumat (06/09/19) kemarin.

Sebelumnya EP diperiksa sekitar 6 jam di ruang penyidik Kejaksaan negeri (Kejari) Sampang. Setelah keluar dari ruang penyidik, EP mengenakan rompi merah, dan kedua tangannya diborgol.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sampang Edi Sutomo, mengatakan penahanan tersangka EP merupakan hasil pengembangan kasus penarikan fee proyek di SDN Banyuanyar 2 yang melibatkan dua tersangka lainnya AR dan MEW.

“Tersangka ini (EP. red) merupakan seorang kepala sekolah SDN Banyuanyar 4 dan 5,” terangnya.

Dalam kasus tersebut, kata Edi, tersangka berperan sebagai tangan pertama atau orang kepercayaan Dinas pendidikan (disdik) Sampang untuk menarik fee proyek pembangunan RKB yang anggaranya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. Termasuk yang akan mengkoordinir proyek RKB di SDN Banyuanyar 2.

ā€¯Tersangka merupakan orang kepercayaan disdik untuk menarik fee proyek pembangunan. Penahanan tersangka berdasarkan surat penyidikan,” ucapnya.

Pria bertubuh gemuk itu menyampaikan, dalam kasus tersebut tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru. Namun pihaknya masih melakukan penyidikan.

“Sementara ini tersangka EP dititipkan di Rutan kelas IIB Sampang. Tujuannya, agar tersangka tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatan yang sama,” tukasnya. (nt)

Komentar