oleh

Tiga PNS Halsel Dilaporkan Bawaslu Ke KASN

-Kabar Utama-2.297 views
penyerahan Dokumen pelanggaran netralitas tiga PNS Halsel kepada KASN

BACAN – Jelang Pilkada 2020 ini, sedikitnya tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Halmehara selatan (Halsel) harus beurusan dengan Komisi ASN.  Ketiga ASN di Pemkab Halsel di laporkan oleh Bawaslu karena kedepatan tidak netral.

Langkah tegas Bawaslu Halsel dengan melaporkan 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terciduk melakukan pelanggaran di tahapan Pilkada Bupati dan wakil Bupati karena diketahui mengampanyekan kandidat mereka di media social (facebook) dan di watshap. Ketiga ASN itu diantara, berinisal AB,AL dan WH.

“Kami temukan ada 3 ASN yang tidak netral (pelanggaran di medsos.red),” ungkap komisoner Bawaslu Halsel, Asman Jamil kepada wartawan, Senin (10/2/20).

Asman menegaskan, pelanggaran tersebut langsung ditindaklanjuti Bawaslu dengan melaporkanya ke KASN untuk diproses lebih lanjut.

“Kami sudah sampaikan surat ke KASN, dan ada 3 ASN yang sudah kita laporkan,”terangnya.

Saat ini lanjut Asman, untuk melakukan tindakan lanjutan, pihaknya masih menunggu surat balasan dari KASN maupun kepala daerah tentang bagaimana tindaklanjutnya, apakah nanti ke 3 ASN ini akan mendapatkan sanksi atau tidak.

Lebih lanjut, didalam pengawasan kata Asman, Bawaslu Halsel selalu mengedepankan profesionalitas dan bekerja sesuai aturan, maka dari itu, jika pihaknya melihat dan berdasarkan informasi dari masyarakat ada pelanggaran pihaknya langsung menindaklanjuti.

Terbukti, sampai saat ini Bawaslu Halsel telah menangani sejumlah kasus baik yang sudah dan sedang berproses diantaranya seperti 3 ASN yang sudah dilaporkan ke KASN,” tegas Asman

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *