oleh

Tim Penggerak PKK Halteng Gelar Lomba 10 Program PKK

-Daerah-786 views


WEDA – Tim Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melaksanakan lomba 10 program PKK di Kantor Desa Were, Kamis (28/3/19) kemarin yang diikuti oleh PKK se-Kabupaten Halteng.

Ketua tim Penggerak PKK Halteng Amriah Edi Langkara mengatakan, sebagai mana diketahui bahwa lomba 10 program PKK merupakan program pemerintah pusat sampai ke daerah yang sifatnya berjenjang. Lomba yang dilaksanakan setiap tahun dimulai dari desa hingga tingkat provinsi dan berakhir ke tingkat nasional.

“Tujuan penilaian lomba 10 program PKK itu, melihat secara dekat keberhasilan apa yang dilaksanakan kurang lebih satu tahun dengan permasalahan yang di hadapi serta mengevaluasi terhadap pelaksanaan program tersebut,” ungkap Amriah kepada wartawan Jumat (29/3/19).

Amaria menambahkan, pokja dan tim pengerak PPK desa serta kecamatan berperan penting dalam melaksanakan program PKK seperti di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, pembangunan, keindahan lingkungan serta kepentingan masyarakat dalam kesejahteraan masyarakat yang dibutuhkan. Keberhasilan dan keindahan yang di tampilkan saat lomba dapat di pertahankan hingga selesai perlombaan desa, agar masih terlihat indah dan asri.

“Penilaian lomba bukan mencari kekurangan, tapi upaya peningkatan kinerja PKK selaku mitra pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Istri Bupati Halteng itu berharap, melalui program PPK desa, pembina PKK mengakomodir pengunaan DD dan ADD yang turut berkonsribusi pembangunan yang akan meningkatkan kehidupan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam acara Wakil Ketua Penggerak PKK Halteng Mardia Abdurahim atau Selaku koordinator Tim Penilai, Kadis P2KB M.Taher Abidin, Kabid Pemperdayaan BPMD Halteng Suban Somola, Kapolsek Weda AKP Kader Kie, Danramil 1505-02/Weda diwakili oleh Pelda La Ahmad, Camat Weda Musrifa Soleman S.Stp, Tim penilai, Tim Penggerak Perwakilan masing-masing kecamatan se-Kabupaten Halmahera Tengah. (ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *