oleh

Tingkatkan SDM, Aliong Mus Teken MoU Dengan Bumi Hijrah Tidore

TALIABU, MALUT – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu kembali Teken MoU dengan Perguruan Tinggi Bumi Hijrah Tidore. MoU antara Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dengan Bumi Hijrah Tidore itu dilakukan sebagai implementasi dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus – Ramli dalam meningkatkan Sumberdaya Manusia untuk mendukung pembangunan di kabupaten Pulau Taliabu.

”Kedepan Nanti mungkin kita bisa mengirim ASN atau Guru – Guru yang mungkin belum S1 atau SII. selain itu agar mahasiswa mahasiswa dari Universitas Bumi Hijrah Tidore m bisa datang kesini untuk melakukan Kuliah Kerja nyata,” ujar Bupati.

Baca Juga:  Gempa 5,1 SR Guncang Mamasa, Warga Palopo Panik dan Bersiaga

Kata dia, dengan adanya penandatanganan kesepakatan memorandum Of Understanding (MoU) ini, maka kesepakatan antara kedua belah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan upaya untuk mewujudkan Tri darma perguruan tinggi di kabupaten Pulau Taliabu mulai berlaku tahun itu.

”Mulainya tahun ini dan seterusnya, dan Harapan saya tentunya untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia Di Pulau Taliabu,” jelasnya.

Baca Juga:  PKH Kabupaten Halbar Keluhkan Anggaran Operasional SDM Tahun 2018

diketahui sebelumnya, Bupati Aliong Mus pada beberapa waktu lalu juga telah melakukan MoU bersama Universitas Terbuka (UT) namun adanya MoU bersama Bumi Hijrah Tidore ini tidak mengurangi sedikitpun kerjasama antara pemkab Taliabu dengan pihak UT baru – baru ini.

Sayangnya, program Bupati dan Wabup yang tetap mesra hingga di periode kedua ini masih miskin peminat.

Baca Juga:  Mudik untuk Nyoblos Pemilu, Ratusan Warga Halsel Padati Kapal

Sebab dari jumlah Ratusan kuota Calon Mahasiswa yang telah dianggarkan tahun ini belum mencakup 50 persen peminat. Alhasil, masih banyak jurusan yang belum terisi kuota calon mahasiswa yang akan dibiayai Pemkab Taliabu.

“Dengan UT tetap jalan, kita Tahun ini 250 calon mahasiswa yang telah disiapkan anggarannya tetapi sampai dengan saat ini masih sekitar 50 Calon Mahasiwa Baru Yang mendaftar,” jelasnya.

Baca Juga:  Polda Berhasil Ciduk Tersangka Kasus Pembaptisan di Tidore

Selain dua Universitas di Malut, Aliong Mus juga menyebutkan bahwa Pemkab Taliabu juga bekerja sama dengan universitas Ternama di Indonesia seperti UGM maupun Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sesuai penganggarannya, maka 250 Mahasiswa yang telah dianggarkan pada APBD tahun ini akan menikmati pendidikan di perguruan tinggi secara gratis sebab seluruh pembiayaannya menjadi tanggungan pemkab Taliabu. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.