Ucapkan HPN 2023, Bupati Taliabu Ingatkan Peran Besar Pers

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus. (Foto: Istimewa

TALIABU – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, H. Aliong Mus, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (09/02/2023).

Bupati Taliabu itu mengakui kebebasan pers sangat berdampak positif bagi keberlangsungan demokrasi dan pembangunan di daerah maupun nasional.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga di momentum Hari Pers yang mengusung tema Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat saat ini akan semakin meningkatkan peran serta tanggung jawab teman-teman pers di Indonesia, terutama di daerah Taliabu, untuk bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk menjawab setiap problem dan tantangan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Baca Juga:  Aliong Mus Optimis Penurunan Angka Stunting di Pulau Taliabu

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu itu juga mengingatkan peran pers menjelang tahun politik 2024.

Ia menuturkan, pers sebagai salah satu penyangga demokrasi memiliki peran besar dan penting dalam meningkatkan kemajuan.

Sehingga insan pers di Kabupaten Pulau Taliabu diingatkan agar lebih profesional dan bertanggung jawab dalam menjawab setiap tantangan kemajuan teknologi dan informasi saat ini, terutama pada tahun politik.

Lanjutnya, “Saya melihat kerja-kerja pers selama ini sangat berperan penting dalam menjawab dinamika sosial, dan tantangan pembangunan di Taliabu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Festival Pulau Hiri Jadi Agenda Tahunan Pemkot Ternate

“Namun di era digitalisasi saat ini pers lebih dituntut lagi untuk menjadi penjernih informasi, terutama memasuki tahun-tahun politik ke depan, sebab saat ini ada banyak informasi di media sosial lainnya yang kebenarannya tidak akurat, tidak bertanggungjawab, tapi selalu merajalela di masyarakat,” ujarnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *