oleh

Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Anggota, Polres Halsel dan UT Gelar Sosialisasi

Anggota Polres Halsel Saat Mengikuti Sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidikan Oleh Universitas Terbuka, Senin (19/8/2019) | Foto : Rizky Humas Polres.

LABUHA – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Selatan, Senin (19/8/19), kedatangan tim sosialisasi UPBJJ – UT Ternate untuk melaksanakan sosialisasi bersama Polres Halsel.

Tim yang melaksanakan sosialisasi tersebut diantaranya Hasmi dari perwakilan UPBJJ – UT Ternate dan Ahmadi selaku penanggung jawab Pokja di kabupaten Halsel disambut baik oleh Wakapolres Halsel Kompol Wahyu Adi Waluyo dan Kabag Sumda AKP Sjamsudin Lossen.

Kegiatan yang berlangsung di aula Polres Halsel, dibuka langsung oleh AKP Sjamsudin Lossen, dengan harapan Personel Polres Halsel dapat meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Penanggung jawab sosialisasi dan perwakilan UPBJJ – UT, Ahmadi dan Hasmi memperkenalkan profil Universitas Terbuka dihadapan seluruh anggota polres.

Ahmadi mengatakan, UT merupakan Universitas Negeri ke 45 di Indonesia dengan moto dan tujuan memberikan kesempatan yang luas bagi warga negara Indonesia dimana pun tempat tinggalnya untuk memperoleh pendidikan tinggi, memberikan layanan pendidikan bagi siapa saja yang bekerja atau karena alasan lain tidak dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi lain.

Tim juga menyampaikan Sistem Pembelajaran Universitas Terbuka diantaranya, terbuka dan jarak jauh dengan maksud terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian dan jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak ( Modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio dan televisi).

Selain itu tim juga menjelaskan cara belajar Universitas Terbuka dengan cara belajar mandiri menghendaki mahasiswa untuk belajar atas prakarsa atau inisiatif sendiri. Belajar mandiri yang dimaksudkan secara sendiri ataupun berkelompok baik dalam kelompok belajar maupun dalam kelompok tutorial.

Disisi lain, Hasmi juga menambahkan Universitas Terbuka juga menyediakan bahan ajar yang dibuat khusus untuk dapat dipelajari secara mandiri. (IL Fcs/adv)

Komentar