oleh

Wahda Z. Imam Siap Bertarung di Pilwako Ternate

-Kota-926 views
Dr. Wahda Z. Imam, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara | Foto : Ist.

TERNATE – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Ternate periode 2019 – 2024 sudah ramai diperbincangkan di berbagai kalangan masyarakat Kota Ternate khususnya para politisi maupun kader partai politik lainnya.

Bahkan sederet nama yang berhembus di media sosial (Medsos) untuk menuju Pilwako Ternate masih menyimpan banyak tanda tanya.

Nama – nama yang berhembus di kalangan masyarakat maupun sosial media itu mulai dari kalangan politisi, pengusaha, advokat hingga birokrasi pun dikabarkan bakal mewarnai pemilihan walikota Ternate mendatang.

Salah satunya nama yang beredar yaitu Ketua DPD Partai Gerindra, Dr. Wahda Z. Imam yang saat ini aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku Utara yang ramai diperbincangkan.

Saat ditemui wartawan Focusmalut.com, Selasa (2/7/2019) dikediamannya dalam acara Silaturahmi sekaligus dirangkaikan dengan Harla-nya Ke-57 tahun, Wahda Imam, menjelaskan bahwa sebagai Pimpinan Partai Politik yang memiliki tanggung jawab secara konstitusional juga berkewajiban mendorong kader’s terbaik untuk bertarung dalam Kontestasi Pilwako Kedepan.

Dirinya Juga menyatakan sikap untuk maju dalam bursa pencalonan nanti jika partai memberi mandat, “Saya siap bertarung jika masih diberi mandat” ungkapnya.

Meskipun demikian, tetap ada aturan dan kriteria yang berlaku di partai politik, “Tentu dengan pertimbangan dan mengukur tingkat elektabilitas calon hingga kapabilitasnya dan kalau dianggap layak, tidak ada alasan untuk menolak,” sebut Wahda

Selain itu Wahda juga menyebutkan ada dua kader partai Gerindra yang layak di usung, mereka adalah Mahmud Esa dan Hasby Yusuf.

“Semua tergantung koalisi partai karena Gerindra untuk Kota Ternate juga memiliki dua kursi,” ucap Wahda yang juga Politisi senior Maluku Utara.

Saat ini masih kata Wahda, dirinya belum terlalu full untuk sosialisai dikalangan masyarakat karena masih menguping jalannya dinamika politik Maluku Utara saat ini, “Yang jelas Gerindra akan ikut serta dalam menentukan bakal calon kedepan,” tutupnya. (IL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *