oleh

Warga Halteng Kurang Berminat Jadi Anggota KPPS dan Linmas

-Politik-1.130 views

KPU Buka Pendaftaran di Kecamatan dan Desa

Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim saat di wawancarai wartawan

WEDA – Warga di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), nampaknya tidak berminat lagi menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pasalnya, Pemilihan umum (Pemilu) Legislatif, DPD dan Pilpres pada 17 April mendatang sisa menghitung hari, namun warga masih minim mendaftar menjadi anggota PPK dan Linmas.

KPU sendiri membutuhkan tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 7 orang anggota KPPS dan 2 Linmas, sehingga totalnya 9 orang, jadi dari 151 TPS yang ada di Halteng, maka anggota KPPS yang dibutuhkan sebanyak 1.057 orang sementara Linmas sebanyak 302 orang.

Minimnya pelamar yang mendaftas sebagai anggota KPPS dan Linmas ini bisa dilihat di Kecamatan Weda, Weda Selatan dan Pulau Gebe masih banyak yang belum mendaftar, sehingga KPU berinisiatif untuk menjemput bola atau turun langsung ke Kecamatan Patani, Weda Tengah, Weda Utara dan Weda Timur.

“Kita turun langsung melakukan perekrutan di Kecamatan, karena saat ini pelamar anggota KPPS dan Linmas masih sangat minim,”ungkap Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim kepada wartawan, Senin (25/3/19).

Ia menambahkan, KPU Halteng akan berkoordinasi dengan perangkat Kecamatan dan desa untuk melakukan rekrutmen anggota KPPPS dan Linmas, sehingga tenaga yang dibutuhkan bisa terpenuhi.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP, karena di Halteng belum ada Linmas, sehingga satpol akan dilibatkan pada saat pemilu nanti,”pungkasnya.

(ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *