oleh

Warga Loloda Siap Dukung Program Bupati

-Daerah-253 views
Foto bersama warga Kedi dan Soasio Kecamatan Loloda saat pelaksanaan kegiatan Bina Akrab, Senin kemarin

 

JAILOLO – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halmahera Barat (Halbar) M. Syarif Ali meminta warga untuk menghindari isu sara dan hoax.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Bina Akrab dan perayaan hari toleransi international yang dilaksanakan di Desa Kedi Kecamatan Loloda, Senin (19/11).

Menurut M. Syarif, kegiatan bina akrab adalah ide besar Bupati Danny Missy, untuk mendekatkan pemerintah dan masyarakat, sehingga pemerintah dan masyarakat bisa memupuk kekompakan dan kebersamaan untuk mendukung program yang telah dicanangkan oleh Bupati berjalan lancar dan aman.

” Kami dari Pemda berharap agar ada partisipasi penuh dari masyarakat untuk mendukung program pemda,”ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan bina akrab yang digagas oleh Bupati Danny Missy, jangan dilihat dari hadiahnya, tapi kebersamaan itu lebih penting, sehingga di momentum politik 2019 mendatang, masyarakat harus menjaga kedamaian dan jangan terpengaruh dengan isu yang membelah silaturahmi sesama umat beragama.

” Jangan mudah terpengaruh dengan isu sarah yang sengaja membela tali persaudaraan kita. Isu profokatif harus dilawan, sehingga kecamatan Loloda bisa lebih aman dan Mari kita jaga kerukunan lewat kegiatan bina akrab ini, karena pak Bupati juga telah menyampaikan jalan Going-Kedi akan tuntas di 2019 mendatang,”jelasnya.

Terpisah Camat Loloda, M. Samsudin berharap, kedepan kegiatan yang sama juga dilakukan di desa-desa yang lain, sehingga hubungan silaturahim antara warga tidak pernah putus.

” Muda mudahan kegiatan ini terus berjalan, sehingga silaturahmi tetap terjalin dengan baik,”katanya.

Sementara Kades Linggua Jon Bobane, Kades Kedi Mardoni Giop dan Kades Soasio Rusdi Maksud yang hadir dalam acara tersebut juga menyatakan sikap siap mendukung semua program Bupati Danny Missy di Loloda.

Kegiatan Bina Akrab yang berlangsung di Lapangan Desa Kedi itu, turut diramaikan dengan Lomba Bola Kaki dari tim perempuan, pertandingan persahabatan antara Desa Kedi dan Soasio serta lomba panjat pinang bagi siswa/siswi SD dan SMP.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *