oleh

144 Koli Logistik SS Tiba di Halteng

-Politik-766 views
Pembongkaran logistik SS di gudang KPU Halteng mendapat pengawalan dari aparat Polres Halteng, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto beserta anggota.

WEDA – Sebanyak 144 Koli Logistik Surat Suara (SS) Pemilihan Umum (Pemilu), akhirnya tiba di Gudang Logistik KPU Halmahera Tengah (Halteng).

Logistik Pemilu yang tiba di Gudang Logistik KPU Halteng sejak Rabu (27/3/19), sekitar pukul 00.15 wit, dini hari itu, KPU belum bisa memastikan berapa banyak SS yang rusak, karena saat ini belum dilakukan sortir.

Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim saat dikonfirmasi wartwan Rabu (27/3/19) menjelaskan, logistik SS sebanyak 144 koli itu, dari KPU Provinsi dibawa ke Halteng menggunakan truk itu, 9 koli untuk SS Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan jumlah 35.452 SS, logistik DPD RI sebanyak 24 koli dengan jumlah 35.425 SS, logistik DPR RI 36 koli dengan jumlah 35.425 SS, logistik DPRD Provinsi sebanyak 36 koli dengan jumlah 36.426 SS.”DPRD Halteng untuk Dapil I sebanyak 20 koli dengan jumlah 19.165 SS, Dapil II 19 koli dengan jumlah 18.261 SS, sehingga totalnya 144 koli dengan total SS 179.126 Lembar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan sortir dan pelipatan SS, KPU akan melibatkan siswa/siswi SMA dan Masyarakat, karena jumlah logistik cukup banyak, sehingga dibutuhkan tenaga yang banyak untuk dilakukan sortir SS.”Kalau SS nya sudah di sortir, maka kita akan ketahui, berapa banyak SS yang rusak, jadi saat ini, kita belum tau berapa banyak SS yang rusak,” katanya.

Hadir dalam penjemputan logistik yakni, Komisioner Bawaslu Halteng Munawar Wahid, Husnul Husen, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, Kasat Intelkam Iptu Alex Djagu, Kabag OPS AKP Muh. Arsad, Kasat Lantas AKP Yohanis Aipipidely dan anggota koramil weda. (ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *