oleh

30 Anggota DPRD Halsel Resmi Dilantik, Muhlis Djafar Pimpin Sementara DPRD Halsel

-Kabar Utama-1.573 views
Pelantikan 30 anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan masa bakti 2019-2024, dilantik Jumat (29/11/19) sore

BACAN –  Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) masa bakti 2019-2024, resmi dilantik dan siap mengembankan tugas sebagai wakil rakyat selama 5 tahun kedepan.

Pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna gedung DPRD Halsel, Jumat (29/11) pukul 15.00 Wit.

30 Anggota DPRD ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Halsel, Ahmad Rasjid. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji seluruh anggota dewan disaksikan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati, Iswan Hasjim.

Hadir pula pada pelantikan tersebut, unsur pimpinan SKPD, Forkompimda, Ketua-Ketua Partai, Kepala Kejaksaan Negeri Halsel,Fajar dan Kapolres Halsel, serta Helmi Umar Muchsin, yang juga sekertaris Wilayah Partai Nasdem Maluku Utara.

Usai pengambilan sumpah dan janji, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan anggota DPRD Halsel yang diwakili oleh Gufran Mahmud, dari Partai Golkar Dapil II. Proses penandatanganan tersebut, disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Halsel dan seluruh undangan yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pimpinan sementara berdasarakan surat keputusan Gubernur Maluku Utara, nomor 501/KPTS/MU/2019 yang menetapkan secara resmi 30 anggota DPRD prioede 2019-2024. Dibacakan oleh Plt. sekretaris dewan, Hj. Johra Damu. Berdasarkan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pimpinan sementara yang di tunjuk adalah partai yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua.

“Artinya pimpinan sementara untuk melanjutkan jalannya rapat paripurna ditunjuk saudara Muhlis Djafar, (Partai Nasdem) dan Wakil Ketua Sementara di jabat Idrus Assagaf (Partai Golkar). Selanjutnya saudara yang telah di sebutkan namanya untuk menempati kursi yang telah di siapkan,” pinta Johra.

Sekedar diketahui bahwa nama-nama peserta dari partai politik yang memperoleh 30 kursi di DPRD Halsel periode 2019-2024 dari 5 daerah pemilihan (Dapil) diantaranya, pertama,  Daerah pemilihan Halmahera Selatan I terdapat 7 kursi. Kedua, Daerah pemilihan Halmahera Selatan II terdapat 4 kursi. Ketiga, Daerah pemilihan Halmahera Selatan III terdapat 6 kursi. keempat, Daerah pemilihan Halmahera Selatan IV terdapat 6 kursi, dan kelima, Daerah Pemilihan Halmahera Selatan V terdapat 7 kursi.

(bmz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *