oleh

30 Bendahara Korwil Pendidikan Halsel “Gigit Jari”

11 Bulan Dana Perjadin 30 Bendahara Korwil Nihil

terlihat berapa Bendahara Korwil yang sedang menunggu Kadiknas Safiun di teras kantor diknas Jumat (22/04) tadi

HALSEL – Dana perjalanan dinas Bendahara koordinator wilayah (KORWIL) Pendidikan yang ada di 30 kecamatan di kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Malut menjadi keluhan.

Pasalnya, sejak tahun 2021 dana perjalanan dinas (Perjadin) yang menjadi hak bendahara Korwil di 30 kecamatan selama 11 bulan belum dibayarkan, hal ini terungkap setelah 30 bendahara Korwil pendidikan beberapa hari lalu hingga Jumat (22/4/2022) tadi mendatangi ruang bendahara pengeluaran dan Kadis Pendidikan Safiun Radjulan.

Dari amatan media ini, kurang lebih 20 bendahara Korwil pendidikan bergantian menemui bendahara pengeluaran Dinas Pendidkan (Diknas) bernama Wirna.

Salah satu korwil yang tidak mau menyebutkan namanya, kesal dengan sikap Bendahara Diknas Wirna dan Kadis Pendidikan Safiun Radjulan yang dianggap saling lempar tanggung jawab. Padahal dana perjadin itu hak 30 bendahara Korwil yang harus dibayarkan oleh Bendahara Diknas ibu Wirna.

“Ini sudah tahun 2022, kami sudah lama sabar dan sabar, anggaran perjalanan Dinas itu hak kami yang wajib dibayarkan. Tahun 2021 itu baru satu bulan dibayarkan 11 bulan nya belum padahal ada anggarannya. Kami bendahara korwil selalu jadi korban,” keluh Korwil wilayah Gane ini.

Menanggapi hal itu, Kadis Pendidikan Halmahera Selatan, Safiun Radjulan mengatakan masalah dana Perjadin sudah selesai.

“Saya sudah perintahkan Bendahara Diknas panggil bendahara bendahara korwil untuk diselesaikan,” singkat Safiun ketika ditemui media ini di kantor diknas Halsel, Jumat (22/4) tadi.

Baca Juga:  Kemendes dan Pemkab Sukses Gelar Festival Budaya

 (bz)

editor : Sahmar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.