oleh

Bupati Aliong Mus Resmikan Gedung DPRD Taliabu

Bupati Pulau Taliabu meresmikan Gedung DPRD. (FocusMalut/MT)

TALIABU, MALUT – Bupati Pulau Taliabu (Pultab) Aliong Mus, meresmikan gedung baru Kantor DPRD Pulau Taliabu, Maluku Utara, Kamis (21/4/2022) sore.

Peresmian ini dihadiri Ketua DPRD Pultab, beserta wakil ketua, anggota, Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, Kapolsek Taliabu Barat IPTU. M. A. Algerya Steely, S.TK, SIK, Koramil Bobong, Kejaksaan Negeri Bobong, serta seluruh unsur Forkopimda dan pimpinan OPD se-Kabupaten Pulau Taliabu.

Baca Juga:  Polres Halsel Dikepung Warga Kubung,  Ini Krologisnya

Dalam sambutannya, Bupati Aliong mengatakan hari ini menjadi catatan penting perjalanan pembangunan Pulau Taliabu.

“Pembangunan gedung yang megah ini merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah terhadap kenyamanan wakil rakyat dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas yang diemban oleh jajarannya,” tutur Aliong.

Baca Juga:  Soal Pelabuhan Matui, Sahmi : Lebih Tepat Saling Melengkapi Bukan Melanjutkan Program

Untuk itu, Aliong mngatakan kiranya para wakil rakyat dan seluruh elemen pendukung harus dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara tersebut dengan baik melalui kinerja yang optimal dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Taliabu.

“Pembangunan gedung ini kaya arti apabila setiap pegawai, setiap bidang kerja yang menghuni di dalamnya saling menopang dan mendukung dalam menjalankan tugas dan kewenangan tanpa arogansi disertai integritas yang tinggi. Maka akan menjadi secercah cahaya bagi masyarakat yang rindu akan hadirnya aspirasi yang dibutuhkan oleh rakyat,” tutur Bupati.

Baca Juga:  Wakil Bupati Pulau Taliabu Sambut Kuker Dandim 1510

Pada kesempatan itu, Aliong juga menyampaikan bahwa para anggota dan masyarakat pada umumnya harus mulai untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini terutama dengan memperhatikan adat istiadat dan kearifan lokal/daerah serta bisa menjadi contoh tauladan yang baik bagi siapa saja sehingga senantiasa terjaga stabilitas daerah terus berjalan dengan aman dan ketentraman kehidupan bermasyarakat.

“Bekerjalah dengan baik sehingga output atau kinerja yang dihasilkan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Pulau Taliabu,” tandas Bupati.

Baca Juga:  Bendahara Desa Waiipa dan Fagudu Bawa Kabur Anggaran Desa Ratusan Juta

Disamping itu, kata Aliong, akan semakin kaya arti, apabila setiap pegawai, setiap bidang kerja yang menghuni didalam nya, saling menopang dan mendukung dalam menjalankan tugas dan kewenangan tanpa arogansi disertai integritas yang tinggi akan menjadi secercah cahaya bagi masyarakat yang rindu akan hadirnya aspirasi yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Saya mengajak kepada segenap instansi, pemuka-pemuka masyarakat pulau Taliabu, khususnya para tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh adat, untuk bekerjasama membangun, tidak membeda-bedakan suku, agama, ras maupun gender, untuk mewujudkan masyarakat pulau Taliabu yang sejahtera,” ajaknya. (CA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.