Aliong: Pemda Siap Dukung Pemutihan Pajak Kenderaan

 

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, ST | Foto: Ist

TALIABU – Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus, mengaku mendukung sepenuhnya langkah pemutihan pajak, STNK, BPKB kenderaan, mengingat selama ini daerah dirugikan dengan pajak kenderaan roda yang berasal dari luar daerah.

Untuk itu, dirinya akan memerintahkan kadis perhubungan untuk secepatnya melakukan koordinasi bersama Polres dan jajaran tingkat atas, agar langkah Polres ini dapat dilakukan dalam waktu dekat.

”Secepatnya saya akan sampaikan kepada Kadis Perhubungan,”katanya.

Baca Juga:  Bentrok Dengan Aparat Kepolisian, 12 Mahasiswa Ditahan, 1 Luka Berat

Bahkan dirinya mengaku, bila operasi lantas dilakukan sebelum pemutihan, maka para pemilik kenderaan tetap akan menjadi bulan-bulanan dan tentunya daerah akan mengalami kerugian terus menerus dalam memperoleh DBH pajak kenderaan.

”Kita harapakan warga juga dapat merespon niat baik pihak Polres ini,” tutur Bupati dua periode ini.

Baca Juga:  5 Amalan Sebelum Tidur Menurut Rasulullah yang Patut Dicontoh

Sementara itu, Kadis Perhubungan H. Irwan Mansur, SH, ketika dikonfirmasi terkait dengan pemutihan pajak, STNK, BPKB kenderaan, dirinya mengaku akan melakukan koordinasi bersama, agar supaya diketahui apa yang perlu disiapkan.

”Nanti saya melakukan koordinasi bersama jajaran Polres, agar diketahui apa yang daerah perlu siapkan,” katanya.

Baca Juga:  Penambang Nyaris Tewas, Keluarga Korban Sesali Sikap Pemilik Lahan

Bahkan, dirinya juga mengaku akan merespon semua keinginan pihak Samsat dan Dir Lantas untuk bisa melakukan terobosan pemutihan di Pulau Taliabu. Sebab kata Aliong, beberapa tahun lalu ada pemutihan secara nasional. Namun, tak berimbas ke Pulau Taliabu.

”Jadi ada refrensi yang menjadi acuan dengan adanya pemutihan secara nasional, setelah hasil koordinasi baru akan dilaporkan ke Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *