oleh

Bawaslu Halsel Umumkan Calon Panwascam yang Lulus Berkas Administrasi

-Politik-1.267 views
(Foto Humas Bawaslu Halsel)

BACAN Proses rekrutmen Panitia Pengawas pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah memasuki babak baru. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halsel melalui Tim Seleksi atau Kelompok Kerja (Pokja) telah mengumumkan calon-calon Panwaslu yang telah memenuhi berkas administrasi.

“Setelah melakukan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas persyaratan administrasi, maka kita tetapkan calon anggota Panwascam yang lulus berkas administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis,” ujar Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim kepada Wartawan, Rabu (11/12)19).

Calon anggota Panwascam yang dinyatakan lolos sebanyak 367 orang dalam tahapan seleksi berkas Administrasi calon Panwascam pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2020.

Pembentukan Panwascam kata Kahar, berdasarkan hasil pleno pemeriksaan pokja telah mengeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi bagi calon anggota Panwascam dengan Nomor : 03/Pokja/BWS-HS/XII/2019.

Dengan keluarkannya pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota Panwascam. Dari 383 pendaftar di 30 kecamatan Halmahera selatan, hanya 367 orang yang dinyatakan lolos administrasi.

“ Yang tidak lolos berkas ada 16 orang dikarenakan pelamar dibawah umur, dan tidak memasukan ijin dari atasan langsung,” tegas Kahar yang juga ketua Pokja.

Sementara, Komisioner Bawaslu Halsel Rais Kahar berharap masyarakat dapat memberi masukan dan tanggapan terkait calon anggota Panwascam yang dinyatakan lolos administrasi ini.

“Jadi caranya itu, masyarakat datang ke kantor Bawaslu Halsel di jalan Sadar Alam Desa Tomori untuk mengambil formulir tanggapan,” kata Rais

Asman Jamel anggota Bawaslu menambahkan, seleksi administrasi calon ini telah diumumkan untuk itu, bagi semua peserta yang dinyatakan lulus admnistrasi agar mempersiapkan diri dan mengambil nomor tes dikantor Bawaslu Kamis (12/12/2019) dan selanjutnya mengikuti tahapan test tertulis yang dilakukan secara online. Tes ini akan dilaksanakan pada hari jumat 13 hingga 17 Desember di gedung SMK Informatika Muhammadiyah Bacan.

“Untuk tes tertulis dilaksanakan selama 3 hari, mekanisme pembagian diisepakati 6 sesi per harinya. Namun hari pertama karena hari jumat maka hanya 5 sesi saja,”tutup Asman

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *