oleh

Besok Golkar Halsel Mulai Buka Pendaftaran “Balon” Bupati Dan Wabup

-Politik-1.026 views
Tamrin Hi. Hasyim (Wakil Ketua Tim Penjaringan), Rustam Ode Nuru (Sekretaris Tim Penjaringan) dan Ibrahim Selang (Bendahara) | Foto : IL/Fokus Malut.

HALSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar kabupaten Halmahera Selatan, telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel periode 2020-2025 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Penjaringan Tamrin Hi. Hasyim, saat ditemui media ini di Kantor Golkar, Kamis (22/8/2019).

“Pendaftaran bakal calon di buka mulai besok tanggal 23 Agustus sampai dengan 5 September 2019,” katanya.

Selain itu, Rustam Ode Nuru, Sekretaris Tim Penjaringan juga mengatakan, ada mekanisme pendaftaran, “yang mana pada saat pengambilan formulir bisa diwakili oleh tim, tetapi pada saat pengembalian formulir calon bersangkutan harus hadir, tidak bisa diwakili,” ucapnya

Dikatakan, besok pendaftaran dimulai pukul 10.00 Wit pagi dan terbuka untuk siapa saja, “kami pada posisi ini tidak pernah membatasi bagi siapa pun yang mau mendaftar ke partai golkar,” tambahnya.

Mengenai biaya pendaftaran, Ibrahim Selang, selaku Bendahara penjaringan menyampaikan bahwa biaya pendaftaran untuk Calon Bupati sebesar Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah), sedangkan calon Wakil Bupati sebesar Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Ditanya soal kandidat dari partai Golkar yang diusung, sontak mereka mengatakan, semua terbuka dan dilihat juga dari hasil survei.

Untuk diketahui, Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar, telah ditetapkan pada rapat terbuka, Rabu (21/8/2019) oleh pengurus DPD II Partai Golkar dan disepakati Dr. Muhammad Abusama (Ketua Tim Penjaringan), Tamrin Hi. Hasyim (Wakil Ketua Tim Penjaringan), Rustam Ode Nuru (Sekretaris Tim Penjaringan) dan Ibrahim Selang (Bendahara). [IL Fcs]

Komentar