oleh

DPC Gerindra Halsel Resmi Buka Penjaringan

-Politik-1.427 views
Sekretaris Tim Penjaringan, Tris Suparno dan Wakil Ketua Tim Penjaringan Arsyad Sanaki. [ Foto : IL/Fokus Malut ]

LABUHA – Menyongsong Pilkada 2020, Partai Gerindra Kabupaten Halmahera Selatan resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

Demikian disampaikan Sekretaris Panitia Penjaringan Tris Suparno bahwa, tim penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Halsel diambil ahli langsung DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara mulai 10 Desember hingga 16 Desember 2019.

“Benar, penjaringan bakal calon Bupati dan wakil untuk Kabupaten Halsel berlangsung selama 1 minggu dan diambil ahli DPD Gerindra Malut,” jelas Tris saat ditemui wartawan di Sekretariat DPC Gerindra Halsel Desa Kampung Makian, Rabu (11/12/2019)

Lanjut Tris mengatakan, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halsel, H. Mahmud Esa, Wakil Ketua Arsyad Sanaki dan Sekretaris Tris Suparno.

Selain itu Tris juga menegaskan, pendaftaran ini dibuka bagi putra putri terbaik di daerah yang siap mengabdi dan berkomitmen untuk Halsel lima tahun kedepan.

“Dalam proses rekrutmen nanti kita lebih mengedepankan orientasi demi kemajuan daerah terutama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di Halmahera Selatan,” cetus Tris.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Penjaringan, Arsyad Sanaki menuturkan, pelaksanaan Fit And Proper Test berlangsung di DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara pada tanggal 21 Desember 2019.

Arsyad mempertegaskan untuk pendaftaran Bacalon tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftar bisa mengambil formulir secara langsung di sekretariat DPC Gerindra Halsel yang beralamatkan di Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan.

Baca Juga:  Peluang Lolos ke Senayan, Inilah Sosok "Burhan Ismail" Calon Anggota DPD Dapil Maluku Utara

Untuk diketahui, sejak dibukanya masa pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, saat ini telah terdaftar dibuku register sebanyak lima orang Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Sejak kemarin hingga hari ini sudah ada 5 orang pendaftar. 4 orang untuk calon Bupati dan 1 orang Wakil Bupati,” sebut Arsyad.

Arsyad juga membeberkan ke lima orang yang sudah mendaftar diantaranya, H. Muchsin Saleh Abubakar, SH, MH, Ir. Ikram Haris, Asrul Rasyid Ichsan, H. Usman Sidik dan M. Likur Latif sebagai Calon Wakil Bupati. [ IL FCM ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *