Berdasarkan Hasil Rakor, Ini Jadwal Keberangkatan CJH Taliabu

TALIABU – Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar rapat koordinasi, Senin (13/6).

Rakor ini dalam rangka mempersiapkan pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) tahun 1443 H/2022 M ke Kota Ternate sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci.

Rapat yang dipimpin Kabag Kesra La Ode Alwian didampingi Asisten II Syukur Boeroe dan perwakilan Kantor Kemenag Nasaruddin Aly itu membahas beberapa hal.

Di antaranya terkait teknis keberangkatan CJH Taliabu menuju Ternate.

“Terkait rapat koordinasi hari ini dalam rangka mematangkan keberangkatan calon jamaah haji Taliabu berangkat ke Ternate,” ujar La Ode Alwian usai memimpin rapat koordinasi.

Baca Juga:  Dinkes Pultab Peringati HKN Dengan Pengobatan Gratis dan Jalan Sehat

Dari hasil rapat, disepakati bersama CJH Taliabu berangkat dengan kapal menuju Ternate pekan depan.

“CJH Taliabu berangkat dari Taliabu menuju Ternate pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022 dengan kapal Aksar 06 menuju Sanana. Setelah tiba di Sanana, CJH Taliabu menuju Ternate dengan kapal Permata Obi,” ungkap Alwian.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Dinilai Pura-pura Tak Paham Tata Kelola Pemerintahan

“Setelah tiba di Ternate, CJH menuju asrama haji, kemudian pada tanggal 26 berangkat menuju embarkasi Makassar,” tambahnya.

Sementara itu, kesiapan keberangkatan CJH Taliabu sejauh ini sudah 100 persen dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah, untuk sejauh ini CJH Taliabu tahun 2022 semua dokumennya lengkap, kesehatan juga bagus. Dan dipastikan 100 persen 18 calon jamaah haji Taliabu siap berangkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Halsel Lepas Satgas Aman Nusa II BKO Polda Malut

Tahun ini, kuota CJH yang diberikan untuk Kabupaten Pulau Taliabu adalah 18 orang, terdiri atas 5 laki-laki dan 13 perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *