oleh

Pekan Depan, Bupati Pastikan TPP Terbayar

TALIABU – Setelah mendapat aksi protes dari guru dan beberapa LSM di Pulau Taliabu. Terkait Keterlambatan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) terutama Guru. Pihak dinas Pendidikan dan BPPKAD Pulau Taliabu langsung melakukan koordinasi atas pembayaran hal tersebut.

Walaupun, H. Aliong Mus, Bupati Pulau Taliabu mengancam bakal mencopot jabatan Kepala Keuangan yang dijabat oleh Irwan Mansur dan Kepala Dinas Pendidikan Citra Puspasari Mus jika dalam waktu dekat TPP belum juga dicairkan.“Dalam waktu dekat kaban keuangan dan Kadis pendidikan saya copot kalau masalah ini tidak terselesaikan,” tegas Aliong Mus Kamis (9/6).

Baca Juga:  Pemprov Malut Dapat Bantuan 6 Unit Ventilator Dari Harita Nickel

Hal ini juga disayangkan Bupati atas keterlambatan. Menurutnya hal ini seharusnya tidak perlu terjadi, hingga para pahlawan tanpa tanda jasa ini diharapkan bersabar, karena dalam waktu dekat tetap akan terbayar.

”Saya juga minta maaf seharusnya hal ini tidak perlu terjadi, tetapi dalam waktu dekat akan terbayar, paling lama pekan depan,”akunya.

Baca Juga:  Gunakan DD Rp 60 Juta Biayai Selingkuh,  Sekkab Minta Warga Laporkan Kades ke Polisi

Ia juga mengimbau kepada seluruh dinas di Pemerintahan Taliabu agar dapat bekerja dengan baik sebagai abdi negara dan bersama-sama mewujudkan visi dan misi dirinya pada periode kedua ini. “Ini peringatan kepada semua pimpinan OPD agar bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Setelah, ada persoalan ini kadis Pendidikan yang masih mengikuti kegiatan di jakarta mengaku kalau dirinya telah memerintahkan bendahara untuk memproses TPP Kabupaten Pulau Taliabu.

”Saya masih diluar daerah, tetapi saya telah melakukan koordinasi dengan keuangan dan pihak keuangan menjanjikan hari ini, karena dokumen semua telah dilengkapi,” kata Hj. Citra Puspasari Mus.

Baca Juga:  Bupati Danny Berikan Materi Budaya Halbar di Unkhair

Begitu juga dengan Kepala BPPKAD Pulau Taliabu Irwan Mansur. Ia menyatakan pencairan dilakukan karena baru menerima permintaan dari Dinas Pendidikan.“Permintaan baru masuk di keuangan kemarin, hari ini kami proses,” kata Irwan Mansur.

Irwan menambahkan keuangan akan tetap menindaklanjuti  permintaan OPD. “Kami di keuangan tetap proses setiap permintaan dinas, kalau ada anggaran pasti cair. Tapi kalau tidak ada anggaran akan dicarikan solusinya melalui TAPD dan selanjutnya kepada pimpinan daerah,” pungkasnya. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.