Berkat Bupati Halsel, Masyarakat Dua Kecamatan di Kayoa Nikmati Air Bersih dan Listrik PLN 24 Jam

HALSEL — Masyarakat kecamatan Kayoa dan Kecamatan Kayoa Selatan Kini Mudah Dapatkan Air Bersih. Selain air bersih Masyarakat di dua kecamatan itu juga bisa menikmati listrik dari PLN.

Bupati Halsel, Usman Sidik dengan komunikasi dan terobosan yang baik mampu mendatangkan penerangan lampu PLN dan air bersih di dua kecamatan kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati Halsel Usman Sidik melalui Staf Khusus Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yunus Najar, mengatakan terobosan yang di lakukan oleh Bupati menyangkut dengan kebutuhan dasar masyarakat terus dilakukan dari listrik PLN hingga kebutuhan dasar Air bersih yang saat ini sedang dinikmati masyarakat di kecamatan terpencil.

“Saat ini listrik dikedua kecamatan itu sedang dilakukan pemasangan beberapa hari lalu adalah di kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan,” katanya Kamis (15/6/2023) kemarin

Alhamdulillah sudah terpasang dan ini akan secara bertahap menyentuh di kecamatan dan desa di Halmahera Selatan,” tambahnya.

Terpisah, Kabag Tehnik PDAM Kab Halsel, Fadel Taif, menjelaskan pemasangan jaringan pipa air bersih yang bersumber dari lokasi penampungan Logas Desa Guraping melintasi Desa Laluin yang dialirkan melalui jaringan bawah laut menuju desa Ori Makurunga telah selesai 100 persen dialirkan ke pemukiman masyarakat.

Sementara untuk penerangan lampu listrik PLN pasca kordinasi dan komunikasi oleh Bupati Halmahera Selatan Hi.Usman Sidik ke PLN sebulan lalu telah dilakukan pemasangan jaringan kabel maupun gardu dan saat ini telah rampung.

Baca Juga:  Dukung Program Kapolri, Polres Halsel Tanam Ratusan Pohon

Untuk diketahui bahwa jalur jaringan PLN dari Logas ke Desa Guruaping sudah mulai di uji coba dari dua hari lalu dan itu berhasil dilakukan. (Bz)

Editor : ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *