oleh

BNNK Morotai Serahkan Berkas TSK Narkoba ke Jaksa

Oknum TSK Narkoba Terancam Dipecat Dari PNS

Penyerahan TSK Narkotika BT (35) dari BNNK Morotai ke JPU Kejari. Kamis (6/1/22) tadi.

MOROTAI, Fokusmalut –  Kejaksaan Negeri Morotai, Kamis (06/1/22) tadi, telah menerima pelimpahan berkas tahap dua berupa tersangka dan barang bukti kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, dengan tersangka inisial BT (35) dari penyidik Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Morotai. Penyerahan TSK Narkoba ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Morotai merupakan kali pertama di awal 2022 ini.

Kejari Morotai, Sobeng Suradal menyampaikan, setelah menerima TSK dan barang bukti berupa Ganja sebanyak 1,51 gram, tidak menunggu begitu lama pihaknya memastikan TSK akan disidangkan dalam waktu dekat ini.

“Kita serahkan surat terdakwa ke Pengadilan untuk diproses. Paling lambat satu minggu akan disidangkan,” kata Kejari Morotai kepada wartawan.

Kasi Berantas BNNK Morotai, Komisaris Polisi Nurlela Baluhun, mengatakan penyerahan TSK tahap Dua ke JPU Kejari pukul 10.30.WIT. bersama barang bukti berupa Ganja sebanyak 1,51 gram.

Nurlela bilang, TSK BT adalah oknum PNS Morotai, BT ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat, Ia yang bertindak sebagai pengedar, sehingga pengembangan pun kami per cepat sampai pada penangkapan pada 28 September 2021 di Desa Gotalamo. Menurut Nurlela, dari Hasil identifikasi, TSK BT selama 2 tahun bekerja sebagai jaringan narkoba.

“Tersangka BT yang ditangkap kami tahan di tahanan Polres Morotai sampai pada proses pemberkasan dan Kamis hari ini penyerahan berkas perkara (P-21) dan barang bukti ke JPU Kerjari Morotai,” jelas wanita berpangkat Kompol ini.

Baca Juga:  Tidak Ada Anggaran, Tim Medis di Gane Timur Komitmen Lawan Corona  

Tersangka yang berstatus ASN di lingkup Pemda Morotai ini merupakan jaringan atau pengedar Narkoba, Kompol Nurlela memastikan tersangka terancam di pecat dari status PNS.

“TSK BT dijerat dengan Pasal,111 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman pidana 5 sampai 20 tahun penjara,” tegasnya.

 

Peliput : Lasurdin La Ode

Editor   : Sahmar Ebamz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.