Bupati Aliong Mus Bakal Hadiri Rakornas FKUB Tahun 2023

TALIABU –  Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus didampingi kepala Kesbangpol dan Kantor kementerian Agama Kab. Pulau Taliabu, akan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Banten, Selasa (28/2) di Hotel Novotel Kota Tangerang Provinsi Banten.

Berdasarkan surat radiogram Nomor : 200.2.4/1069/SJ yang ditandatangani Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro, M.Si. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Baca Juga:  Soal Adanya ASN Jarang Ngantor, Begini Reaksi Kepala BKPSDMA Kabupaten Pulau Taliabu

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan Rakornas ini pertama yaitu untuk membangun dan menjalin kemitraan dan hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Pemerintah Daerah dengan FKUB guna menciptakan kesepahaman dan menyamakan persepsi dalam rangka memperkuat toleransi dan kerukunan umat beragama.

Kedua, memperkuat komitmen Pemerintah Daerah dalam penanganan persoalan keagamaan di daerah dan pemberdayaan FKUB. Ketiga, meneguhkan komitmen kebangsaan para tokoh agama dalam melaksanakan etika kehidupan beragama serta meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. serta melakukan evaluasi atas program tersebut di daerah.

Baca Juga:  BPBD Pultab Dapat Bantun Mobil dan Tenda

Rakornas FKUB juga bertujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi FKUB Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menjaga harmoni kebangsaan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rakor ini dihadiri kurang lebih 1.200 peserta terdiri dari: Kementerian/Lembaga terkait, Pemerintah Daerah, Wakil Gubernur selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB di seluruh Provinsi dan, Kaban/Kakan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Ketua FKUB Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, serta Pejabat di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *