Bupati Harap Paskibra Pulau Taliabu Tembus Nasional

TALIABU   Bupati Pulau Taliabu berharap Capaskibra Tahun 2023 dengan cara penerimaan online dan pemantauan langsung dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) diyakini aka nada putra-putri Kabupaten Pulau Taliabu bisa mewakili Provinsi Maluku Utara tke tingkat Nasional.

“Saya yakin dan berharap tahun ini anggota Capaskibra Pulau Taliabu, ada yang mewakili Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional pastinya akan kami siapkan reward. Begitu juga dengan Capaskibra kabupaten,” ujar Bupati H. Aliong Mus.

Baca Juga:  Kejari Halsel Mulai Vaksinasi Covid-19 Pegawainya

Bahkan, dirinya meminta kepada para pelatih dan Pembina benar-benar mengirim Capaskibra tahun ini, ke tingkat Provinsi yang siap dan matang. Karena, beberapa tahun terakhir ini Pulau Taliabu masuk dalam nominasi, tetapi tidak ada laporan balik terkait kekurangan sehingga bisa tereliminasi.

”Dua kali kita masih nominasi tetapi akhirnya teriliminasi dan tahun ini harus Taliabu bisa mewakili baik putra maupun putir,” katanya.

Baca Juga:  BPBD Tikep Sosialisasi Kawasan Rawan Bencana

Untuk itu, para Capaskibra tahun ini, para Pembina dan pelatih harus benar-benar melakukan koordinasi dengan para kepala SMA, SMK dan MAN yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu.

”Seleksi ini benar akan murni seperti tahun sebelumnya, jadi persiapkan diri untuk menjadi paskibraka. Karena akan mempermuda adik-adik untuk TNI dan POLRI, karena sertifikat langsung dari BPIP,” tandasnya.

Baca Juga:  Pjs. Bupati Taliabu Gelar Rapat Evaluasi Pengendalian Covid-19

Apalagi, dalam penerimaan ini BPIP meminta agar peserta Capaskibra 2023 berasal dari kelas X. Artinya, paskibraka tersebut akan bertugas selama dua kali bila tidak menemui persoalan.

”Dengan tahapan ini diharapkan bisa memaksimalkan tahapan seleksi. Sehingga target bisa meloloskan Capaskibra hingga tingkat nasional tahun ini bisa terwujud,” katanya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *