Bupati Aliong Mus Resmikan Gedung SD Negeri 2 London

TALIABU – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H Aliong Mus meresmikan bangunan Sekolah SD Negeri 2 London, sekaligus membuka acara dengan resmi di Desa London, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (19/08/2022) pagi tadi.

Dalam kegiatan peresmian Sekolah SDN 2 London, Aliong Mus dan rombongan disambut meriah dengan Tarian Adat Cakalele dan Pengkalungan Bunga yang dilakukan oleh murid-murid SDN 2 Gela.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni H Aliong Mus, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Asisten I dan Asisten II Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Kepala Pemerintahan Kecamatan Taliabu Utara, Ka Pos Pol Kecamatan Taliabu Utara, Kepala Sekolah TK/PAUD, SD dan SMP, Kepala Desa se-Kecamatan Taliabu Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pendidikan.

Baca Juga:  Muslimat NU Pulau Taliabu Siap Hadiri Harlah NU Ke- 101 dan Muslimat NU Ke- 78

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dalam sambutannya mengatakan atasnama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak/ibu dalam Acara Peresmian Sekolah Dasar SD Negeri (SDN) 2 London. Kehadiran bapak/ ibu di tempat ini menunjukan bukti kecintaan bapak/ibu dalam pembangunan di Pulau Taliabu, khususnya pembangunan di bidang pendidikan.

“Kepada anak-anak sekolah dan guru-guru yang akan menggunakan sekolah yang baru dibangun, saya pesan agar selalu belajar dengan keras. Kejarlah cita-cita dan tidak putus asa. Dengan Pendidikan yang tinggi dan berkualitas kita bisa memutuskan mata rantai kemiskinan, “katanya.

Baca Juga:  Pemkab Taliabu Raih Penghargaan Dari Ombudsman

Hanya dengan pendidikan sambungnya, kita dapat merubah status sosial dan dengan pendidikan pula kita dapat mengangkat harkat dan derajat Pulau Taliabu di luar di Maluku Utara.

“Saya ingatkan kepada orangtua murid untuk selalu memberikan motivasi kepada anak-anak agar tidak tertinggal dan ketinggalan dalam belajar karena itu bisa memupus harapan masa depan yang cemerlang, ” tegas Aliong mengakhiri penjelasannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *