Bupati Diminta Nonjobkan Kadis Yang Dinilai Buruk

TALIABU Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, menjadwalkan agenda rombak kabinet. Walaupun, agenda ini jauh dari janji saat pelantikan bulan Februari awal tahun lalu. Dan ungkapan yang sama juga diulangi pada media 18 Februari lagi. Namun, rencananya baru akan dilaksanakan, awal pekan ini.

Pada media Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, mengaku akan melakukan rolling untuk pimpinan OPD dan Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades). Apalagi kata Aliong, evaluasi para pejabat tersebut merupakan hasil penilaian dengan kinerja buruk selama bertugas.

“Rolling dan ada yang dinonjobkan nanti Senin jam 10.00 WIT, teman-teman pers wajib hadir juga,” ujar Aliong, Sabtu 1 Juli 2023.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus ke Toili - Jakarta Mengurus Sembako dan APD

Walaupun belum diketahui nama-nama pejabat yang akan dilantik ataupun digeser. Namun, publik telah menilai kalau rolling kali ini hanya hanya akan berpindah tempat dengan wajah lama. Kendati system kinerja yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat atau menjalankan visi-misi dengan baik.

“Paling hanya berpindah posisi, kendati public menilai kinerja kurang maksimal. Jadi, roda pemerintahan tetap akan seperti itu. Dan yang akan di copot adalah pejabat kades,” kata salah satu mantan anggota DPRD periode pertama Pulau Taliabu yang namanya engan dipublikasikan.

Baca Juga:  Pemdes Galala Salurkan BLT Tahap II

Padahal, dirinya mengaku orang nomor satu itu, harus tegas dalam memberikan hukuman kepada pimpinan OPD yang dinilai bekerja tidak maksimal. Bahkan, ada oknum pimpinan OPD yang telah melakukan perjalan dinas melebih Bupati dan Wakil Bupati, dengan tidak menghasilkan apa-apa.

“Masih segar diingatan kita salah satu oknum pimpin OPD saat tiba pagi dan esok melakukan pemeriksaan pekerjaan, lusa langsung berangkat. Apakah ini, tugas seorang pimpinan OPD, dirinya kadiskah atau Bupati. Dia layak menjadi pengawas saja.” gelagarnya sambil ditertawai rekan-rekan saat berdiskusi. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *