oleh

Bupati Pultab Tinjau Kesiapan RS Isolasi Pasien Covid-19

-Daerah-713 views

TALIABU – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulau Taliabu, Aliong Mus, dalam kegiatan kunjungan kerja, meninjau lokasi dan persiapan rujukan penaganan Covid-19 di RSUD Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kedatangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Taliabu ke RSUD untuk meninjau persiapan, dan semua siaga,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Taliabu, Sabtu (18/4/).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiya Marasaoli menyampaikan, sebenarnya rujukan penagangan Covid-19 Taliabu itu di RSUD Sanana, hanya karena persoalan geografis yang begitu jauh sehingga akan memakan waktu kurang 5 jam perjalanan laut.

“Dari sini Taliabu berinisiatif untuk persiapan isolasi juga dan ruangannya siap, tinggal kita lengkapi saja,” kata Kadinkes

Lanjutnya, untuk ruangan isolasi, “untuk saat ini kita punya 10 tempat tidur, dengan fasilitas yang memadai, insyaallah sehari-dua kita lengkapi,” tuturnya

Kuraisiya (Kadinkes Pultab – red), mengakui, kelengkapan medis untuk penanganan Covid-19 Taliabu sudah lengkap, “tapi kita masih butuh dokter spesialis interna,” terangnya

Kata Kadinkes, kekurangan Dokter spesialis internal dalam penanganan Covid-19, sehingga berinisiatif untuk membayar dokter tersebut sebesar Rp. 80 juta, kita sudah bangun komunikasi untuk Dokter interna namun persoalannya wilayah kita terlalu jauh, dan sampai saat ini belum ada yang respon dengan keadaan darurat Covid-19.

“Untuk Dokter spesialis kita sudah punya 2 Dokter, kita butuh tambahan 1 Dokter interna 1 orang lagi,” kata Kadis

Baca Juga:  Surat Bupati Ke Menpan Berhasil, CPNS Yang Lolos Passinggrade Jadi 248 Orang

Selain itu, untuk karantina wilayah di Kabupaten Pulau Taliabu Pemda menggunakan penginapan, “Untuk sejauh ini sudah ada yang di karantina wilayah, ada 8 orang Taliabu dari luar daerah (Surabaya), yang dikarantina berjalan 4 hari,” tutupnya(Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *