oleh

CASN dan PPPK Taliabu 834 Orang

BOBONG, MALUT — Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu resmi mengumumkan dan membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, Kamis (1/7/2021) kemarin.

Sebanyak 834 formasi dalam penerimaan kali ini. Adapun formasi tersebut tersebar pada CASN dan PPPK. Untuk dari PPPK formasi guru sebanvak 647, kesehatan 43, dan teknis sebanyak 5. Sementara CASN sebanyak 139 formasi terdiri dari formasi kesehatan sebanyak 117 dan teknis 22. Tidak ada formasi guru.

Baca Juga:  Pernyataan Ibnu Soal Menghilangkan Sektor Pariwisata Ditanggapi Diskominfo

Untuk formasi PPPK, sebanyak 43 formasi disiapkan untuk tenaga guru TIK untuk SMP, 24 Guru Seni Budaya tingkat SMP, 25 Guru Prakarya dan Kewirausahaan tingkat SMP, 15 Guru PPKn untuk SMP, 93 Guru Penjasorkes tingkat SIMP dan SD, 16 Guru Matematika tingkat SMP, 311 Guru Kelas untuk tingkat SD dan TK, 7 Guru IPS untuk tingkat SNIP, 16 Guru Bidang Studi IPA tingkat SMP, 35 Guru Bimbingan Konseling untuk SNIP, 20 Guru Bahasa Ingsris untuk SMP, 27 Guru Bahasa Indonesia untuk SNIP, 4 Guru Pendidikan Agama, terdiri dari guru Pendidikan Agama Islam 2 orang, guru Pendidikan Agama Kristen 1 orang, dan 1 guru Pendidikan Agama Katolik.

Ditambah PPPK tenaga kesehatan sebanyak 43 orang, dan PPPK tenaga teknis sebanyak 5 orang. Sedangkan, CPNS hanya dibuka untuk tenaga kesehatan sebanyak 117 orang, dan tenaga teknis 22 orang.

Baca Juga:  Mansu Mudo: Penyaluran BLT Harus Tepat Sasaran

Sementara untuk PPPK Formasi kesehatan, meliputi ahli Apoteker 5 orang, D-IV kebidanan- profesi bidan 12 orang, Sl Kesehatan Gizi 1 orang, D-IVkesehatan masyarakat dan Sl Kesehatan masyarakat  2 orang, ahli pertama perawat (Ners) 12 orang, D-III Kebidanan 7 orang, dan D-III Perawat 4 orang.

Sementara 5 tenaga teknis vang dibutuhkan untuk jabatan ahli pertama tenaga komputer dan pustakawan terdiri dari formasi Sl Informatika dan jaringan komputer, Sl teknik komputer dan  informatika, setta Sl manajemen informatika sebanyak 4 orang, dan 1 formasi untuk tenaga teknis  lainnya adalah Sl perpustakaan, D-IV perpustakaan dan Sl Kearsipan.

Baca Juga:  Uang Sewa Home Stay Wisata Rappa Pelangi Rp. 144 Juta 'Hilang'

“Tahun ini kita di Taliabu tidak ada jatah CASN guru. Hanva PPPK tenaga guru, jadi ini adalah  kesempatan bagi para guru yang ingin menjadi ASN” kata Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu, Surati Kene  Kamis, (1/7/2021) kemarin.

Menurutnya, dibukanya formasi PPPK tenaga guru menjadi kesempatan besar bagi para guru honorer yang sudah mengabdi selama ini. Adapun Mekanisme detail terkait informasi perekrutan CASN dan  PPPK Kabupaten Pulau Taliabu bisa dilihat pada website Pemkab pulau Taliabu, tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis atau dapat menghubungi call center: Phone/Whatsapp : 081380961771 atau 085241913601 pada hari Senin s/d Jumat pukul 08.30 s/d 15.00 WIB, chatting facebook: BKPSDMA  PUIÄU TALIABU, email: bkpsdmataliabu@gmail ;  Kepada para pelamar atau calon peseta dihimbau untuk terus mengikuti informasi terkait proses  seleksi CASN di media cetak/online khususnya portal resmi https;//sscasn.bkn.go.id, halaman facebook  @BKPSDNLA PULAU TALIABU, grup telegram @INFO CASN TALIABU 2021 dan papan Pengumuman  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kabupaten Pulau Taliabu.  Link halaman facebook @BKPSDNLA PULAU TALIABU: http://tiny.cc/facebookBKDTaliabu Link Grup. Telegram @INFO CASN TALIABU: http://tiny.cc/TelegramCASNtaliabu. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *