DPRD Sahkan Ranperda APBD Perubahan Tahun 2022

TALIABU – DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan Tahun 2022, Jumat (26/08/2022) kemarin malam.

Anggaran perubahan yang disepakati sebesar Rp 621 miliar. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pulau Taliabu, Ramli saat membacakan sambutan Bupati, Aliong Mus dalam penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap APBD Perubahan tahun anggaran 2022 mengatakan, berdasarkan Struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Sumber Pendapatan Daerah terdiri dari tiga komponen utama yaitu pendapatan asli daerah, pendapatan transfer serta lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Baca Juga:  Ustaz Abdul Somad Isi Tabligh Akbar di Lapangan Pancasila Gayo Lues

Terkait dengan itu kata Ramli, komponen yang direncanakan mengalami perubahan dalam kebijakan umum anggaran APBD Perubahan tahun anggaran 2022. Menurut Wakil Bupati Ramli, penurunan belanja pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 disesuaikan dengan perubahan asumsi penerimaan pembiayaan yakni pinjaman Daerah dari Rp 350 miliar menjadi Rp 200 miliar.

“Setelah kami menyerahkan dokumen Perubahan APBD yang sudah dibahas oleh pimpinan dan anggota serta lebih khusus Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah, maka pada hari ini kita dapat menyimpulkan bahwa Perubahan APBD Kabupaten Pulau Taliabu telah siap untuk diparipurnakan,” terangnya.

Baca Juga:  Doa Bangun Tidur - Arab, Latin, Terjemahan dan Keistimewaan

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada fraksi-fraksi di DPRD yang telah memberikan koreksi dan masukan. Kami pahami bahwa apa yang sudah disampaikan tentu menjadi konsen kita secara bersama-sama. Tidak hanya itu, catatan dan koreksi dari fraksi-fraksi tentu akan menjadi perhatian serius bagi kami dalam mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah,” tambah Ramli.

Baca Juga:  Bawaslu Halsel Gelar Tes Tertulis Panwaslu, 132 Peserta Bersaing Ketat

Ia berharap, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing kita semua sehingga Kabupaten Pulau Taliabu dapat lebih maju dan mandiri. “Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai amal bakti kita sekalian,” pungkas Ramli. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *