oleh

Ikut Pembekalan Kepemimpinan di Jakarta, Bupati Aliong Mus Batal Hadiri Pembukaan Bimtek

TALIABU, MALUT – Ketidakhadiran Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, pada pembukaan kegiatan Bimbingan Tehnik (Bimtek) Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung diruang Sandeq C Lantai 1 Hotel Claro Makassar, pada Senin (20/09) berhubung Bupati Taliabu masih mengikuti kegiatan di Jakarta.

Hal tersebut, dikatakan Kadis Kominfo Pulau Taliabu Gafarudin, bahwa Bupati selama sepekan ini masih mengikuti kegiatan pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri yang baru saja dimulai pada Senin (20/9) pagi kemarin.

Baca Juga:  Disdukcapil Dapat Satu Mobil Layanan Pembuatan e-KTP Dari Kemendagri

“Rencana awal kegiatan Bimtek akan dibuka oleh Bupati sendiri. Namun, karena bertepatan dengan kegiatan Pembekalan Kepemimpinan bagi para bupati. Maka dirinya memerintahkan Sekkab sendiri untuk membukanya. Apalagi, para pemateri telah berada di lokasi kegiatan,” katanya.

Dimana kegiatan pembekalan kepemimpinan Gelombang IV Petahanan itu, berdasarkan surat nomor 893.5/4597/SJ, tertanggal 25 Agustus 2021 yang ditujukan kepada Gubernur se Indonesia yang dilakukan secara virtual dan tidak bisa diwakili. “Karena kegiatan tersebut sangat penting dan tidak bisa diwakili. Maka Bupati sendiri minta diwakili. Apalagi dalam kegiatan pembekalan itu, ada beberapa materi yang terkait dengan pedoman penyusunan pembangunan daerah dan lain sebagainya,” kilasnya.

Baca Juga:  Dana Covid Rp 38 Miliar, DPRD dan Pemda Haltim Beda Pendapat

Alasan kedua menurut Gafaruddin, bupati usai mengikuti tatap muka pembekalan secara virtual dengan mendagri dirinya menerima perwakilan kepala Desa asal Pulau Taliabu yang dipercaya untuk mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional Assosisasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Ke-IV di Jakarta.

“Selaku pembina utama APDESI di daerah, dirinya mendelegasikan beberapa kepala desa untuk ikut Munas Ke-IV APDESI di Jakarta, hingga para kepala desa sebelum kembali telah melaporkan hasil kegiatan sekaligus menyampaikan rencana Musda APDESI Ke-1 Kabupaten Pulau Taliabu,” tandasnya.

Baca Juga:  Komnas PA Malut Apresiasi Langkah Bupati Halbar Bentuk Perda Kabupaten Layak Anak

Hingga itu, lanjut Gafarudin, kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari. Sehingga Bupati Taliabu belum bisa memastikan kehadirannya dalam kegiatan Bimtek ini.

“Kita belum ketahui. Namun, pada intinya para pemateri telah siap dan Bupati juga sendiri meminta melalui Kepala Bapedda agar semua para Peserta wajib ikut dan mencernah materi, karena ada beberapa perubahan dalam pedoman penyusunan APBD Tahun anggaran 2022,” tandasnya. (Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.