oleh

Kejari Halsel, Komitmen Bangun Zona Integritas WBK

-Hukrim-293 views

BACAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Selaran (Halsel), berkomitmen membangun zona integritas dengan mencanangkan diri sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pencanangan ini ditandai dengan penandantangan komitmen zona integritas WBK, oleh Kepala Kejari Halsel, Christian Carel Ratuanik, pada Senin (16/4/2019). Sejumlah jaksa di lingkungan Kejari Halsel juga ikut menandatangani komitmen untuk mewujudkan WBK.

Christian mengatakan, ada tiga hal utama dalam upaya mewujudkan WBK. Antara lain, pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan pelayanan publik.  Dalam hal pencegahan korupsi, pihaknya akan berupaya seminimal mungkin agar jaksa di lingkungan  Halsel tidak terlibat dalam kasus yang merugikan negara tersebut.

“Sedangkan dalam reformasi birokrasi, pihaknya akan memaksimalkan adminitrasi dan penilaian kinerja,” katanya.

Penandantangan komitmen zona integritas WBK, oleh Kepala Kejari Halsel, Christian Carel Ratuanik,

Untuk pelayanan publik, lanjut dia, Kejari Halsel agar masyarakat, khususnya yang mengurus soal tilang, bisa terlayani dengan baik. Pihaknya tidak ingin terjadi antrian yang lama dalam mengambil tilang.

Zona Integritas, merupakan sebutan atau predikat yang diberikan pada kementerian, lembaga, dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan public,” jelas Kajari.

(bmz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *