oleh

Lantik 33 Ketua Tim PKK Desa, Ini Harapan Ketua PKK Halsel

-Daerah-1.219 views
Ketua TP PKK Kab, Halmahera Selatan, Nurlela Muhammad

BACAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Nurlela Muhammad melantik 33 Ketua Tim PKK Desa se Kabupaten Halmahera Selatan, pelantikan ini digelar Aula  Kantor Bupati Halsel, Selasa (28/1/2019).

Ketua TP PKK Kabupaten Halsel, Nurlela Muhammad mengatakan, 33 ketua tim penggerak PKK Desa ini merupakan hasil Pilkades serentak pada 27 November 2018 lalu.

“Kegiatan ini sendiri dilakukan setelah Bupati Bahrain melantik 33 kades terpilih gelombang ke II,” terangnya.

Banyak yang disampaikan oleh Hj. Nurlela Muhammad itu, bahwa, Ibu-Ibu PKK Desa yang baru dilantik, agar dapat berperan aktif selalu untuk dapat mengsukseskan 10 program PKK.

“ Bukan hanya sebagai Ibu Kepala Desa, kalian juga merangkap sebagai Bunda Paud di tingkat Desa, serta menjadi Ketua-Ketua Posyandu. Sehingga, sebagai Bunda Paud harus terus memfasilitasi semua kebutuhan dan kekurangan dari Paud yang ada Desa,” harap Nurlela yang juga Kadis Pendidikan Halsel ini.

Selain itu, Ketua TP PKK Halsel berpesan, agar ketua-ketua Tim PKK Desa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan Desa, juga kata Nurlela Ibu, Ibu PKK Desa juga bisa mengontrol bahkan dapat melarang masyarakat  agar tidak merokok ditempat umum sesuai peraturan Bupati (Perbub).

Bahkan Nurlela menegaskan, kepada Ibu PKK Desa bisa menjadi corong Desa dalam menjaga kebersihan dari larangan membuang sampah dilaut maupun disungai.

“ Buang sampah pada tempatnya jangan buang di air sungai, mari sama-sama kita jaga lingkungan agar selalu bersih sehingga terhindar dari segala macam penyakit,” tegas Ketua TP PKK Halsel Nurlela Muhamad.

(HL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *