Pastikan Papua Aman dan Kondusif, TNI-Polri Bersinergi

TOLIKARA –  Demi terus menjaga situasi agar tetap kondusif dan mengantisipasi isu Profokatif dan aksi susulan dampak kejadian Wamena, Satgas Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan aparat kemanan setempat melakukan Apel dan  patroli Gabungan TNI Polri Kabupaten Tolikara, bertempat di Pertigaan Jalan Irian Depan Gereja Yerusalem, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara,  Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan Apel dan Patroli Gabungan tersebut dipimpin dan diambil langsung oleh Kapolres Tolikara AKBP  Dicky Saragih, S.Sos dengan melibatkan Koramil 1702-08/Karubaga, Pos Ramil Karubaga Yonif R 142/KJ), Brimob Polres Tolikara, Personel Polres Tolikara dan Perwira TNI Polri Kabupaten Tolikara.

Baca Juga:  Yonif MR 413 Bremoro Bangkitkan Semangat Pemuda Papua Dengan Sparko Bremoro

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan arahan bahwa kegiatan apel dan patroli dlaksanakan dalam rangka mengantisipasi isu-isu profokasi yang tidak benar yang dapat memicu terjadinya konflik antara pihak masyarakat asli dengan masyarakat pendatang maupun dengan pihak aparat TNI Polri seperti yang telah terjadi di Wamena.

“Saya harapkan sinergitras kekompakan antara TNI Polri dan Pemda terus terjaga dengan baik sehingga dapat mengamankan situasi apalagi menjelang Pilkada serentak sehingga tidak terjadi konflik horisontal yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun terjadinya Pemilihan suara ulang di kabupaten Tolikara,” jelas Kapolres.

Baca Juga:  Pak Dosen Dan Mahasiswi di Kota Kupang Kepergok Selingkuh Di Kamar Kost Oleh Sang Istri

“Kedepan kita akan selalu melaksanakan kegiatan seperti ini menjelang Pilkada serentak,” Tutup Kapolres AKBP Dicky Saragih, S.Sos

Di tempat yang sama, Danpos Karubaga Satgas Yonif Raided 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur mengajak Masyarakat dan menyampaikan bahwa Papua ini Aman dan Damai. “Mari kita bersama masyarakat untuk  lebih cerdas menerima setiap Informasi yang ada, jangan mudah terprovokasi dan terpancing isu-isu yang tidak benar dan akan merugikan kita semua,” jelasnya.

Baca Juga:  10 ASN Mantan Narapidana Korupsi Dipecat

“Mari kita Bangun Papua pada umumnya dan Karubaga pada khususnya menjadi lebih baik,”  Tutup Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur.

Hadir dalam kegiatan Apel dan Patroli Gabungan antara lain Wakapolres Tolikara Kompol Dallon Togatorop, Danramil 1702-08/Karubaga Kapten Inf Restu Luberna, Danpos Karubaga Satgas  Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur, Kabag Ops Polres Tolikara AKP Muhammad Lalang, Kabagren Polres Tolikara AKP Ambo, Danpos Brimob Tolikara Iptu Suriadin,  Danki BKO Brimob Yon A Polda Papua Iptu Arifudin dan Kepala Distrik Karubaga Bapak  Esap Bogum. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *