Pemda Taliabu Gelar Upacara Hari Pahlawan

TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar upacara Hari Pahlawan ke-77 di kantor bupati, Kamis (10/11). Upacara tahun ini mengusung tema “Pahlawanku, Teladanku”.

Bupati Aliong Mus bertindak sebagai inspektur upacara saat membacakan amanat mengatakan dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Baca Juga:  Jembatan Holbota-Kawalo Taliabu Segera Dibangun

Untuk itu, pada momentum Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita,” ucap Aliong.

“Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Baca Juga:  Ratusan Masyarakat Pultab Jemput Rombongan Bupati Usai Menunaikan Ibadah Haji

Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Taliabu Lantik 57 Pj Kepala Desa

Upacara Hari Pahlawan kali ini merupakan momen pertama kalinya diselenggarakan upacara di kantor bupati di Jl. HM Aliong Mus.

Setelah upacara, Bupati Aliong Mus langsung melanjutkan peresmian kantor bupati dan menandatangani MoU dengan Pengadilan Negeri Bobong dan BPS. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *