Bupati Aliong Resmikan Kantor Bupati Baru

Bupati Aliong Mus saat meresmikan gedung baru Kantor Bupati Kabupaten Pulau Taliabu.

TALIABU – Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus, meresmikan Kantor Bupati Taliabu di Jl. HM Aliong Mus, Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kamis (10/11).

Aliong di kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mendukung pemerintah daerah sehingga hari ini kantor bupati bisa digunakan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama dapat melaksanakan peresmian Kantor Bupati Pulau Taliabu setelah melalui proses yang begitu panjang. Ini tak lepas kerja keras dari pemerintah daerah dan semua pihak serta rida dari Allah SWT sehingga kantor ini kita bisa gunakan pada hari ini secara resmi,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Pulau Taliabu Kirim 25 Peserta Penas XVI di Kota Padang

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses peresmian ini. Semoga dengan diresmikannya kantor ini dapat memberikan tambahan semangat bagi para pimpinan dan staf seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu untuk bekerja dan berkarya setiap harinya,” imbuh Aliong.

Ia juga berharap kantor bupati itu dapat dijaga bersama demi masa depan Kabupaten Pulau Taliabu.

Baca Juga:  Pastikan Cakupan Imunisasi Polio, PMI Lakukan Pemetaan dan Survei di 5 Provinsi

Aliong yang juga bakal calon Gubernur Malut ini pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tokoh pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu Ahmad Hidayat Mus (AHM) yang telah memekarkan Kabupaten Pulau Taliabu.

“Dengan gagasan beliau, Taliabu yang dulunya hanya sebuah kecamatan kini perlahan-lahan bisa maju seperti daerah lain di Maluku Utara. Ini dibuktikan dengan hadirnya dua gedung mewah di tengah-tengah masyarakat Taliabu, yakni Kantor DPRD Taliabu dan Kantor Bupati Pulau Taliabu,” ujarnya.

Baca Juga:  Di Acara Penas XVI 2023, Bupati Aliong Berikan Motivasi Ke Peserta Asal Taliabu

Sebelum Taliabu dimekarkan menjadi otonom baru, sambungnya, penduduk Taliabu masih di bawah 70 ribu lebih DPT. Namun pasca dimekarkan, jumlah penduduk Taliabu tiap tahunnya terus meningkat sampai saat ini.

“Ini menandakan bahwa daerah Taliabu sudah berkembang. Contohnya, dulu perkampungan Bobong lama di areal pekuburan, siang pun orang takut lewat di kompleks situ. Tapi saat ini, pembangunan rumah warga sudah melewati areal pekuburan, bahkan ada rumah warga berdempetan dengan pekuburan. Ini artinya Taliabu perlahan sudah berkembang,” jelas Aliong.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Resmikan Gedung SD Negeri 2 London

Sekadar diketahui, gedung Kantor Bupati Pulau Taliabu dibangun sejak tahun 2014 dengan menelan anggaran sekitar Rp 50 miliar yang berhasil diselesaikan 8 tahun sejak pembangunannya dimulai.

Sementara itu, menurut Kamaruddin yang juga mantan Kabag Pemerintahan, Kantor Bupati Pulau Taliabu ini pembangunannya bermula dari peletakan batu pertama oleh tokoh Pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu Ahmad Hidayat Mus pada bulan Desember tahun 2014, yang disaksikan Pj Bupati Sugeng Harjono dan Pimpinan Sementara Ketua DPRD Taliabu Aliong Mus.

“Waktu itu Pak AHM jalan kaki dari jalan poros Bobong-Karamat di depan sana menuju ke puncak sini,” ujar Kamarudin yang juga salah satu saksi sejarah awal mulai berdirinya gedung megah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *