oleh

Pendaftaran Anggota KPU Resmi Ditutup, Timsel Zona 1 Terima 209 Berkas Peserta

-Kabar Utama-1.460 views
Hari Terakhir Pendaftaran Calon Anggota KPU oleh Timsel Zona I | Foto : IL Focusmalut

Ternate,FocusMalut.com | Sebanyak 209 berkas calon anggota komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten/kota yang meliputi Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Halmahera Tengah akan diseleksi berkasnya oleh tim seleksi (Timsel) zona 1 periode 2019-2024, Selasa (19/2/19).

Ketua Tim Seleksi Zona 1 Sri Haryanti Hatari saat diwawancarai oleh wartawan Fokusmalut.com diruang kerjanya membenarkan bahwa Timsel Zona 1 telah menerima berkas Pendaftaran calon Anggota KPU sebanyak 209 orang.

“Kami telah menerima berkas pelamar sebanyak 209 orang. Berkas pelamar itu akan diteliti dan diumumkan siapa saja yang bakal dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengikuti tes berikut,” jelasnya.

Setelah melakukan perekapan terdapat 26 orang kuota perempuan yang mendaftar dan laki-laki sebanyak 183 orang untuk Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Halmahera Tengah.

Dari 209 orang ini lanjut Sri Haryanti Hatari, Kota Ternate sebanyak 66 orang yang terdiri dari laki-laki 57 orang dan perempuan 9 orang. Kota Tidore Kepulauan laki-laki 39 orang dan perempuan 6 orang total 45 orang.

Untuk Kabupaten Halmahera Tengah berjumlah 37 orang dengan jumlah perempuan yang mendaftar 6 orang dan laki-laki 31 orang. Sedangkan Kabupaten Kalmahera Selatan 61 orang yang terdiri perempuan 5 orang dan laki-laki sebanyak 56 orang sehingga total keseluruhan 209 peserta yang mendaftar.

“Tepat pukul 23.59 Wit kami nyatakan pendaftaran yang digelar di Sekretariat hotel Bukit Pelangi, jalan Perumnas Jati nomor 338 kelurahan Jati oleh Timsel anggota KPU zona 1 ditutup dengan resmi,” ujarnya.

Baca Juga:  Istana Focus Malut Juarai Turnamen Futsal SIWO PWI CUP I 2019

Tim Seleksi (Timsel) Zona 1 akan melakukan penelitian berkas dan proses pengumuman bagi peserta yang lulus dalam tahapan administrasi pada tanggal 26 Februari 2019.

“Bagi peserta yang lolos dalam tahapan ini akan mengikuti tes selanjutnya dengan sistem CAT,” akhirnya. (ieL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *