oleh

Pimpin Pembacaan “Ikrar ASN Kota Ternate”, Kifli Sahlan Ingatkan ASN Jaga Netralitas

-Kota-1.224 views
Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan Saat Memimpin Pembacaan Ikrar ASN.

Ternate, FocusMalut.com | Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Ternate mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) tetap menjaga sikap netralitas selama Pemilu 2019.

Permintaan sikap ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan pada saat memimpin pembacaan “Ikrar ASN Kota Ternate” yang disaksikan oleh Komisioner aparatur sipil negara (KASN) Tasdik Kinanto, Kepala BKPSDM H. Junus Yau dan Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin, Selasa (19/2/19).

Kifli Sahlan juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak menyalahgunakan Media sosial (Medsos) sehingga menyebarkan foto Pasangan calon baik DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPD RI, DPD RI maupun Presiden dan Wakil presiden.

“Secara kelembagaan kami sangat berharap agar pemilu di ternate berjalan damai dan harmonis tanpa ada kecurangan maupun pelanggaran,” Pintanya.

Menurut dia, keterlibatan sejumlah ASN dalam Pilkada 2018 lalu mengisyaratkan bahwa temuan pelanggaran yang dilakukan ASN pada Pemilu 2019 masih berpotensi terjadi.

“PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan pada salah satu calon atau perbuatan yang terindikasi terlibat dalam politik praktis maupun berafiliasi dengan partai politik. Kami tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 42 tahun 2014 tentang pembinaan jiwa korps dan kode Etik PNS” ungkap Ipin Sapaan akrabnya.

Penandatanganan Ikrar ASN.

Dihadapan peserta Sosialisasi Pengawasan pemilu Kifli Sahlan juga menegaskan bahwa pihaknya tetap mengawasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pemilu serentak 2019 dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil dan berintegritas.

Setelah pembacaan Ikrar tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan ASN “Aku Siap Netral” Kota Ternate oleh KASN-RI, Bawaslu Kota Ternate, Pemkot Ternate, Komite Independent Pemantau Pemilu (KIPP), Perwakilan Masyarakat (InterCAT), JPPR serta Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Ternate.

“Mari bersama mengawal pemilu 2019 di kota ternate agar tetap aman, damai dan sejuk. Semua unsur memiliki tanggung jawab untuk dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan, tidak mungkin keamanan dapat terwujud kecuali dengan sinergitas semua elemen,” tutup Kifli Sahlan. (ieL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *