oleh

Pendukung Membludak, Aliong Klaim 90 Persen Kemenangan AMR

-Figur, Politik-2.202 views
Kampanye Aliong Mus – Ramli di Desa Nggele | Foto: Tim

TALIABU – Masyarakat tiga desa di Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara membanjiri lokasi kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Taliabu Aliong Mus dan Ramli, Jumat (9/10) sore. Banyaknya warga Nggele, Onemai, dan Salati ini tak ayal membuat Aliong tak bisa menyembunyikan rasa harunya.

Sebelum pasangan calon berakronim AMR ini datang ke lokasi kampanye, warga sudah memadati lokasi dan menanti. Euforia warga pecah ketika paslon petahana tersebut tiba. Paslon nomor urut 2 ini disambut hangat dengan teriakan “lanjutkan!” yang terus menggema.

Aliong Mus saat menyampaikan orasi politiknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, simpatisan dan tim AMR Desa Nggele, Onemao dan Salati yang tetap menunggu kedatangan pasangan calon AMR. Aliong mengaku terharu ketika melihat membeludaknya warga di sekitar lokasi kampanye walaupun dalam kondisi bencana nonalam.

“Saya minta maaf karena saat ini kita tidak bisa kumpul banyak-banyak seperti kemarin. Semoga ke depan bencana nonalam ini berakhir. Tapi dengan melihat antusiasme masyarakat yang hadir saat ini, saya yakin AMR menang di sini 90 persen,” ujar Aliong di hadapan warga.

Dalam orasi politiknya, Aliong sedikit memaparkan program strategis yang siap dilanjutkan pada periode kedua. Di antaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengembangan dan peningkatan infrastrukur wilayah, serta pengembangan dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Orang lain baru janji, kita sudah buat. Kalau di kecamatan-kecamatan kita sudah peningkatan badan jalan, aspal jalan di ibukota sudah buat. Kalau yang lain masih janji, kita sudah bikin,” ucapnya.

Untuk itu, Aliong meminta warga Kecamatan Taliabu Barat laut untuk memenangkan paslon AMR pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Sementara calon Wabup Ramli menambahkan, program prioritas yang menjadi cita-cita paslon AMR meliputi 18 program, yakni meningkatkan sumberdaya aparatur, meningkatkan pelayanan hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan. Di bidang infrastruktur, yang menjadi program strategis yakni melanjutkan tata ruang kota dengan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan hidup dan estetika, melanjutkan dan meningkatkan sarana dan prasarana wilayah, melanjutkan pembangunan zona ekosistem air payau, dan melanjutkan pembangunan tata kelola air dan air potensial.

“Program-program yang saya sebutkan tadi sebagian besar AMR sudah jalankan dalam periode pertama saat ini. Karena itu di perode kedua ini tinggal dilanjut dan diselesaikan saja,” akunya.

Sekadar diketahui, sebelum memulai orasi politik, pasangan calon AMR juga mengukuhkan relawan AMR dan pemakaian masker secara simbolis kepada masyarakat oleh Aliong Mus dan Ramli di Desa Nggele. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *