oleh

Polda Berhasil Ciduk Tersangka Kasus Pembaptisan di Tidore

Jumat Tersangka Tiba di Ternate

TEENATE – Satu per satu tersangka kasus dugaan pembaptisan masalah yang dilakukan oleh Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) dan Garda Mengobati Dan Mencegah (GMDM) di Pulau Morotai, Tidore dan Ternate mulai ditangkap oleh tim penyidik Polda Maluku Utara.

Tersangka L yang diduga melakukan kasus pembaptisan masal dengan modus melakukan kegiatan GMDM yang sempat buron, kini telah berhasil di tangkap dan saat ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Polri Keramat Jati Jakarta.

“Tersangka inisial L akan dibawa ke Ternate pada Jumat (15/3/19), pukul 02.00 wib dini hari dan dipastikan tiba di bandara babullah Ternate pukul 08.00 wit, dengan menumpangi Pesawat Garuda,”ungkap Direktur Kriminal Ummum (Dirkrimum)  Polda Maluku Utara Kompol Dian Harianto, Kamis (14/3/19) tadi.

Dian menambahkan, selain tersangka L, Polda juga telah berhasil mengungkap tersangka kasus dugaan pembaptisan di Morotai dan Kota Ternate. Tersangka dugaan kasus pembaptisan di Morotai atas nama Gres hingga saat ini belum bisa dibawa ke Ternate, karena sesuai rekomendasi dari saksi ahli dan pihak rumah sakit, Gres mengalami gangguan kejiwaan, sehingga masih butuh diagnosa di RS Keramat Jati Jakarta.

“Yang jelas kasus dugaan pembaptisan di Morotai sudah kita selesaikan, tinggal merampungkan berkas tersangka, untuk dilimpahkan ke pengadilan”katanya.

Sementara untuk kasus DMDM di Kota Ternate, kata perwira tiga bunga itu, tersangkanya sudah di tahan di Lapas Perempuan dan anak, sehingga tinggal menunggu proses lebih lanjut.

Baca Juga:  Kejati Seriusi Proyek Pembangunan Rumah Ibadah di Halsel

“Kita akan terus berupaya dan memastikan kasus ini bisa segera diselesaikan,”pungkasnya.

(Fifi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *