PUPR Taliabu Kucur 1,4 Miliar Atasi Jembatan Ratahaya

TALIABU – Jembatan Swadaya masyarakat yang merupakan akses satu satunya warga ibukota kabupaten Pulau Taliabu di Desa Ratahaya mengalami rusak parah. Kondisi tersebut menyebabkan kendaraan tak dapat melintas di atas jembatan sehingga kondisi tersebut menjadi keluhan warga.

Menanggapi kondisi jembatan Swadaya yang sudah tidak dapat digunakan itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno mengatakan Pemerintah daerah melalui Dinas PUPR pada tahun ini telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 1,425 Miliar untuk membangun jembatan penghubung yang layak bagi masyarakat di sungai itu.

Baca Juga:  Peringati HPNS, DLH Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

Ia juga menyebutkan paket pekerjaan jembatan tersebut tinggal di tayangkan saja sebab paket proyek tersebut telah diinput.

”Pembangunan Jembatan Ratahaya itu sudah kami alokasikan tahun ini sebelum jembatan Swadaya itu runtuh, tinggal di lelang saja. karena waktu lelang dan syarat administrasinya juga harus di input, dan saya sudah input administrasinya tinggal di tayangkan saja,” katanya Selasa (09/05/2022) siang kemarin.

Baca Juga:  Gaji ke-13 PNS Halsel cair Agustus, Pemda Siapkan 16 Miliar

Ia menambahkan, dengan Alokasi Anggaran pembangunan jembatan yang bersumber dari APBD kabupaten Pulau Taliabu lebih dari satu Milyar rupiah itu maka kebutuhan masyarakat untuk mendapat akses jembatan yang lebih layak di sungai ratahaya akan terpenuhi tahun ini sebab pengerjaannya tidak dilakukan secara bertahap, melainkan langsung tuntas.

”semoga semuanya berjalan lancar, Insya Allah tahun ini tuntas, karena anggaran tersebut bukan untuk dibangun bertahap, langsung tuntas tahun ini,” jelasnya. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *