oleh

Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat PPK Digelar

-Politik-408 views
Persiapan rekapitulasi suara tingkat kecamatan Weda dikawal ketat anggota kepolisian

WEDA – Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif tingkat kecamatan, yakni Weda Selatan, Weda Tengah, Weda Timur, Patani Barat dan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) telah dilaksanakan. Sementara rekapitulasi surat suara kecamatan Weda Utara akan berlangsung pada Senin (22/4/19)  pukul 13:00 Wit siang ini.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sejumlah saksi, panitia pengawas juga akan berada di ruangan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara (C1-plano) Sejumlah petugas TNI/Polri siap siaga berada di lokasi untuk menjaga proses penghitungan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan, Humas dan hubungan antara lembaga (PHL) Bawaslu Halteng, Husnul Husen mengatakan sesuai surat yang masuk dari KPU Halteng ke Bawaslu Halteng baru 5 kecamatan yang melakukan rekapitulasi. Sedangkan untuk kecamatan Weda Utara akan berlangsung pada senin,(22/4) ini.

“ Untuk rekapitulasi kecamatan Patani, Patani Utara dan Patani Timur belum bisa dipastikan, karena KPU Halteng belum menerima surat pemberitahuan ke Bawaslu,” ungkap Husnul Husen Kordiv PHL Bawaslu, Minggu (21/4/2019).

Sementara, ketua PPK kecamatan Weda, Maya Sari mengatakan pelaksanaan rekapitulasi Surat Suara tingkat kecamatan Weda telah siap dilaksanakan pada Senin,(22/4/19) ini pukul 13:00 WIT.

“ Rekapitulasi suara tingkat kecamatan Weda meliputi desa Sidanga 2 TPS, Desa Goeng  1 TPS, Desa Nusliko 2 TPS, Desa Nurweda 3, Desa Wedana 2 TPS, Desa Fidy Jaya 8 TPS dan Desa Were 8 TPS. Sementara untuk TPS 7 Desa Fidy Jaya dan TPS 7 Desa Were masih akan melaksanakan PSU,” ungkap Ketua PPK Weda.

(iLx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *