Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023 di Halsel Berjalan Lancar

Upacara Hari Sumpah pemuda ke 95 tahun di kabupaten Halmahera Selatan berjalan lancar yang dipimpin oleh wakil Bupati Halsel Hasan Ai Bassam Kasuba.

HALSEL — Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, dan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yang ke 95. Pemda Kabupaten Halmahera Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 tahun 2023 di halaman kantor Bupati Halsel, Senin (30/10/2023 ) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba dan sebagai komandan upacara peringatan Hari Sumpah pemuda (HSP) ini adalah kabag Protokoler dan komunikasi pimpinan, Asriadi A Said. HSP ke 95 ini dihadiri oleh seluruh peserta upacara dari unsur Pemkab,TNI/ Polri,Organisasi Kepemudaan,serta perwakilan dari setiap Pemuda desa. Selain unsur Forkopimda juga Ormas yang ada di Halsel.

Dalam amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yang bacakan wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, selaku Inspektur Upacara menyampaikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting mengingatkan  bangsa indonesia terhadap sejarah  gotong royong  seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia,berbangsa satu bangsa Indonesia,dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia

Dalam peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema ” Bersama Majukan Indonesia ” dengan logo HSP ke – 95 yang bermakna membentuk  barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi warna – warni  dan menunjukkan keberagaman suku,bahasa dan budaya.

Baca Juga:  Pemotongan DAK, GCW Desak Gubernur Copot Imran Yakub

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi misi dan peran strategis dalam 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat”, terang Bassam Kasuba melalui sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Ia mengajak pada momen hari sumpah pemuda ini,kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga,Pemerintah Provinsi,Pemerintah Kabupaten kota,organisasi kepemudaan,komunitas serta elemen – elemen lain. 

“Marilah kita jadikan momentum sumpah pemuda ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri” ucap Bassam Kasuba dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. 

(Bz)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *