Wabup Ramli Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Disiplin Satpol PP dan Damkar

TALIABU – Wakil Bupati (Wabup) Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), Ramli memimpin upacara pembukaan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas dan disiplin Satpol PP dan Damkar, Kamis (01/09/2022) pagi tadi.

Pelatihan ini dalam rangka penegakan ketertiban umum di Kabupaten Pulau Taliabu. Dalam arahannya, Ramli memberikan pesan kepada peserta pelatihan.

“Pesan saya kepada seluruh Pol PP dan Damkar yang ikut kegiatan ini, baik PNS maupun PTT harus meningkatkan kapasitas, mencari ilmu pengetahuan, ketrampilan dan berinovasi,” ucapnya.

Baca Juga:  KPK Ajak Wartawan Ikut Awasi Dana Desa

Ia berharap, para Polisi Pamong Praja dan Damkar selalu cepat tanggap dan peka dengan kondisi yang ada di wilayah tugasnya. Sementara itu Kepala Satpol PP, La Wani menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas dan disiplin Satpol PP dan Damkar.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membekali peserta dalam kerja-kerja di lapangan, seperti penegakan Perda, Perkada dan peraturan lainnya serta mengawal jalannya roda pemerintah di lingkungan Pemda Taliabu.

Baca Juga:  KPU Malut Tetapkan AGK-YA Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara

Untuk peserta kata La Wani, dari Satpol PP sebanyak 110 orang dan Damkar 30 orang. “Mereka nantinya menjalani pelatihan selama dua hari,” jelasnya. Selain itu sambung La Wani, materi yang diberikan kepada peserta selama pelatihan berlangsung yakni kepatuhan terhadap perintah pimpinan atau atasan, pembinaan garing teknik model pengawalan pejabat dan piket, pemahaman tentang pengawasan Perda, Perkada dan peraturan lainnya sesuai permintaan dan arahan pimpinan, serta komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas.

“Harapan saya kepada peserta kegiatan agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anggota Satpol PP dan Damkar dalam menjalankan tugas dan fungsi nanti di lapangan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *