Wabup Ramli Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kebersamaan di Upacara Hartiknas

Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, menggelar upacara  di dalam ruangan Kantor Bupati Pulau Taliabu untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116. Senin, (20/05/2024)

Dipimpin oleh Wakil Bupati Ramli sebagai inspektur upacara, acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, Sekda, Pimpinan OPD, dan seluruh ASN di lingkup Pemda Taliabu. Walaupun hujan, semangat memperingati Harkitnas tidak surut dan acara tetap berjalan dengan khidmat.

Wakil Bupati Ramli memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas komitmen mereka melaksanakan upacara di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Dalam sambutannya, Ramli menekankan pentingnya kebersamaan dan semangat persatuan dalam mencapai tujuan besar bangsa.

”Patut kita memberikan apresiasi kepada panitia sebab walaupun hujan, upacara tetap dilaksanakan secara sederhana di dalam ruangan,” ujar Ramli. Ia juga menyampaikan pesan dari Menteri Kominfo RI, Budi Arie Setiadi, yang menyoroti tema tahun ini, “Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Baca Juga:  Kepulangan Jama'ah Haji Asal Halsel Dijemput Bupati

Ramli menekankan bahwa peringatan Harkitnas adalah momentum untuk membina persatuan bangsa dan menghargai kemajuan yang telah dicapai.

“Kita perlu bangkit dan bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa, yaitu Bangkit Menuju Indonesia Emas,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya tanggal 20 Mei, hari lahirnya organisasi Boedi Oetomo, sebagai tonggak awal perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” jelasnya.

Baca Juga:  PT Perikanan Nusantara Cabang Bacan Ekspor 50 Ton Ikan Cakalang Beku Ke Jepang

Di akhir pidatonya, Ramli mengajak seluruh ASN untuk terus merayakan dan mengisi Kebangkitan Nasional menuju Indonesia Emas 2045 dengan penuh semangat dan dedikasi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *