723 Guru Honorer di Haltim Diminta Segara Lapor Diri

Kepala Dinas Pendidikan, Halmahera Timur Beny Sutarman | Foto: Rian.

HALTIM, MALUT — Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara dalam waktu dekat bakal menyurati seluruh sekolah yang ada di Haltim.

Kepala Dinas Pendidikan, Halmahera Timur Beny Sutarman menyatakan, langkah tersebut dilakukan dalam rangka memberitahukan kepada para kepala sekolah terkait dengan adanya tenaga honorer daerah (Honda) yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Bupati.

Baca Juga:  Pemadaman Bergilir di Taliabu Masih Berlanjut

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Halmahera Timur Beny Sutarman kepada Wartawan. Selasa (24/8/21).

Beny bilang, hal itu dilakukan agar para kepala sekolah dapat mengetahui bahwa ada tenaga honorer daerah ( Honda ) yang akan bertugas di sekolah tersebut sesuai nama yang tercantum dalam SK Terbaru tahun 2021.

Baca Juga:  Setelah 7 Bulan, Kabupaten Morotai Akhirnya Punya Sekda Definitif

Beny juga mengaku dinas sudah ada langkah untuk mempercepat hal itu. Tak hanya itu Beny juga menyatakan bahwa tenaga honorer yang melekat pada dinas pendidikan di kabupaten Halmahera Timur sebanyak 723 orang.

“Dalam waktu dekat Kita akan mengeluarkan surat pemberitahuan, karena lebih cepat lebih baik biar setiap kepala sekolah tau bahwa ada tenaga honorer,“ tutur Beny.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Target 2022 Taliabu Bebas Stunting

Untuk itu, pihaknya berharap agar guru honorer yang nama-namanya sudah tercantum dalam SK segera melapor diri ke sekolah, demi memperlancar tugas dan tanggungjawab sesuai tempat yang tertuang dalam SK Honda.

“Dari dinas sudah berusaha demi teman-teman guru Honda,“ terangnya.

Baca Juga:  PT. Antam Tbk Dapat Apresiasi Dari Satgas Covid-19 Haltim

Meski demikian, lanjut Beny, untuk masalah tekhis di sekolah semua dikembalikan ke pihak sekolah soal upah atau gaji tidak perlu di soalkan karena akan dibayar tepat waktu sesuai SK.

“Masalah upah atau pembayaran gaji, tidak perlu disoalkan karena suda tentu akan dibayar sesuai dengan SK, dalam SK kapan dibayar, ya akan dibayar,” tutupnya. ( Rian ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *