Jembatan Holbota-Kawalo Taliabu Segera Dibangun

Bupati Aliong Mus didampingi Kadis PUPR Suprayidno meninjau lokasi perencanaan pembangunan jembatan Holbota-Kawalo, Minggu 6 November 2022.

TALIABU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu bakal membangun jembatan penghubung antara desa Holbota-Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu.

Rencana pembangunan ini ditandai dengan kunjungan Bupati Aliong Mus didampingi Kadis PUPR Suprayidno di lokasi perencanaan pembangunan jembatan Holbota-Kawalo, Minggu 6 November 2022.

Baca Juga:  Kapolres Kepsul Hadiri Syukuran HUT GPM ke -83 di Sofan, Himbau Jaga Kamtibmas

Perencanaan pembangunan tersebut akan dimulai pada awal tahun 2023 mendatang, dengan alokasi anggaran lewat APBD mencapai Rp 5,6 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulau Taliabu, Suprayidno menjelaskan rencana pekerjaan ini akan dimulai pada Januari 2023.

“Jadi, selain jalan Holbota-Kawalo yang kita bangun, pada Januari nanti kita akan bangun jembatan penghubung di wilayah setempat,” jelas Kadis.

Baca Juga:  Pemkab Pultab dan Kajari Kepsul Jalin Kerjasama

Sekedar diketahui, ruas jalan Holbota- Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara, dipastikan tuntas pada Desember 2022.

Pekerjaan jalan lapen sepanjang 13 kilometer dengan alokasi Anggaran APBD Taliabu, tahun Anggaran 2022 senilai Rp 24,7 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Pulau Taliabu, Sudarman mengatakan, pekerjaan ruas jalan tersebut tinggal dilanjutkan dengan pekerjaan lapen oleh rekanan.

“Target penyelesaian pekerjaan di lapangan pada akhir tahun ini atau Desember 2022,” ucap Sudarman.

Baca Juga:  Pemda Taliabu Gelar Regsosek 2022

Kabid menjelaskan ruas jalan Holbota – Kawalo, Taliabu Barat, meski belum 100 persen selesai, namun masyarakat sudah mulai merasakan kenyamanan saat berkendara.

Lanjut dia, Pemda Taliabu melalui Dinas PUPR selain fokus ruas jalan Holbota – Kawalo, pihaknya juga fokus menggenjot pembangunan jalan di Taliabu Selatan.

“Dinas PUPR Taliabu fokus pada tahun ini menyelesaikan sejumlah ruas jalan di bagian Selatan,” jelasnya.

Menurutnya apa yang dilakukan adalah bagian dari komitmen menjawab visi-misi Bupati dan Wakil Bupati, Aliong Mus – Ramli (AMR) di periode kedua saat ini.

“Komitmen kami di Dinas PUPR Taliabu melaksanakan apa yang sudah diprogramkan dalam APBD, terutama yang menyangkut visi – misi pak bupati dan wakil bupati,”tandasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *